SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sejumlah siswa SMP hingga SMA di Solo mengaku jarang bahkan tak pernah membaca buku novel serta komik lantaran enggan harus membaca keseluruhan. Namun, mereka juga malas membaca di smartphone karena boros kuota.

Para remaja lebih suka membaca teks-teks tertentu dari suatu naskah. Hal ini dikatakan siswa SMP Batik Solo, Cecila Anggraini. Ia kerap bosan sewaktu membaca buku novel dan komik lantaran terlalu panjang dan bertele-tele.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Cerita dengan teks panjang terkadang tidak langsung pada poin permasalahan. Teks yang terlalu panjang membuat malas. Kalau saya seringnya membaca awal dan akhir cerita,” ujar dia saat ditemui Solopos.com di SMP Batik Solo, Minggu (21/7/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Pengamat pendidikan Joko Riyanto menyebut daya baca anak usia sekolah sangat rendah meski minat baca mereka cukup tinggi. Malahan minat membaca media sosial di kalangan anak usia sekolah di Indonesia cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya