SOLOPOS.COM - Olga Syahputra (JIBI/detikHot)

Solopos.com, JAKARTA – Kejelasan penyakit Olga Syahputra akhirnya terjawab sudah. Dokter Rubiana, Sp.S yang menangani Olga pada keterangan persnya, Selasa (29/4/2014) malam, mengatakan presenter acara musik Dahsyat ini terkena Meningitis atau Radang Selaput Otak.

“Kenapa Olga kena meningitis mungkin karena Olga terlalu capek. Karena begitu hebat dalam bekerja terus makannya juga tidak terlalu baik, jadi dia mual, muntah sakit kepala hebat dan menyebabkan daya tahan tubuhnya turun,” jelas Rubiana dikutip Liputan6.com, Selasa (29/4/2014).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Meningitis adalah radang yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang. Menurut ensiklopedia bebas, Wikipedia, Rabu (30/4/2014), mengutip Journal of Neurology, Neurosurgery, and Psychiatry menjelaskan meningitis adalah radang yang dapat disebabkan oleh infeksi oleh virus, bakteri, atau juga mikroorganisme lain, dan walaupun jarang, dapat disebabkan oleh obat tertentu.

Dikatakan penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Gejala umumnya adalah sakit kepala, leher kaku dan disertai demam. Ada tiga jenis yaitu viral meningitis, yaitu disebabkan oleh virus dan tergolong ringan dengan gejala mirip dengan flu biasa dan penderita bisa sembuh dengan sendirinya.

Sejak awal masuk ruang perawatan, Olga memang mengeluh sakit kepala hebat. Tim dokter pun hingga saat ini merawat Olga di ruang Intensive Care Unit (ICU).

“Keadaan Olga saat ini baik. Sakit kepalanya sudah mulai berkurang walau belum hilang sempurna. Alhmadulilah terus membaik dan kami berharap dari doa teman-teman semua untuk memperbaiki keadaan Olga,” tutur Rubiana.

Sebelumnya, Aditya Gumay, kerabat dekat Olga juga mengatakan ada gangguan di kepala mantan artis Lenong Bocah itu. Olga Syahputra selalu menceritakan kondisi yang dialaminya kepada teman-temannya yang menjenguk. Olga yang selama ini dikenal sebagai seseorang yang mudah tersentuh hatinya, selalu bercerita dengan berurai air mata.

Berbagai simpati mengalir pada Olga. Salah satunya dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Dahlan dalam akun twitter-nya mengatakan telah menjenguk Olga pada Sabtu (26/4/2014).

“Sy jenguk td dg istri.Olga lg tdr. Tekanan darah normal/stabil. Suhu badan normal,” kicau pemilik akun @Iskan_Dahlan itu. “Td anak2 yatim asuhan Olga ngaji di sekililing Olga. Wajah Olga jg terlihat tenang dan tdk menahan sakit.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya