SOLOPOS.COM - Ilustrasi cataplexy (Istimewa)

Penyakit langka diidap wanita bernama Tracy Herring.

Solopos.com, NEW YORK – Penyakit langka diidap wanita bernama Tracy Herring. Wanita berusia 44 tahun ini bakal lumpuh saat menonton film komedi.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Ini terjadi karena ia memiliki kondisi khusus yang disebut cataplexy. Setiap ia mengalami emosi yang kuat, otot anggota tubuhnya akan lumpuh sementara.

“Aku akan kehilangan kontrol dari anggota tubuhku dan menjadi lumpuh di bagian kiri,” jelasnya. “Itu hanya terjadi selama beberapa menit tetapi tetap saja mengerikan.”

Tracy terakhir kali menonton film lucu pada 2003 dan untungnya ia memang tidak terlalu menyukai film komedi. Sayangnya meski sudah menghindar dari nonton film konyol, kelumpuhan Tracy masih sering kambuh.

Ketika ia pertama kali bertemu kekasihnya, Michael Wild, sang kekasih berpikir ia sedang mabuk. “Dia pikir aku mabuk. Dia pikir aku baru saja minum sangat banyak sebelum kami bertemu. Saat itu memang terlihat begitu karena aku tiba-tiba roboh,” kenangnya.

Tracy berusaha dengan sangat keras untuk tetap bisa bekerja seperti orang kebanyakan dengan kondisinya ini. Ia juga masih harus bertemu spesialis untuk mengontrol penyakitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya