PENYAKIT LANGKA : DKK Solo Belum Terima Laporan soal Kondisi Iqbal Penderita Kelainan Kulit

 Iqbal Dwi Kurniawan di RS Kasih Ibu, Rabu (17/9/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Iqbal Dwi Kurniawan di RS Kasih Ibu, Rabu (17/9/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo siap menangani bayi 15 bulan, Iqbal Dwi Kurniawan, yang menderita kelainan kulit.

Kepala DKK Solo Siti Wahyuningsih ketika dijumpai , Jumat (19/9/2014), mengatakan hingga kini belum menerima laporan adanya warga Solo yang sakit gangguan kekebalan tubuh dan butuh biaya.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Ning sapaan akrabnya mengatakan akan melacak keberadaan putra pasangan Dedy Supriyono, 31, dan Indah Purnamasari, 22, warga Kampung Purwosari RT 001/RW 012, Purwosari, Laweyan, Solo tersebut.

“Kami siap membantu, kalau warga itu sudah terdaftar PKMS [Pemeliharan Kesehatan Masyarakat Solo] alhamdulillah. Artinya memang sedikit membantu untuk biaya pengobatannya,” ujarnya.

Sementara kondisi Iqbal yang masih membutuhkan biaya pengobatan sedangkan PKMS silver yang dipegang belum mampu mengkaver, Ning berharap warga segera melaporkannya ke DKK untuk penggantian PKMS Gold.

Namun tentunya untuk masuk sebagai pemegang PKMS Gold harus memenuhi kriteria yang ditetapkan. “Kami minta pak Lurah atau keluarganya ke DKK. Nanti kami akan cek dan lihat seperti apa kasusnya,” terangnya.

Iqbal sudah tujuh kali keluar masuk rumah sakit. Di usianya yang masih bayi, Iqbal menderita kelainan kulit yang terbilang langka dan kini tengah dirawat di Bangsal Sadewa Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Hampir 70% kulit bayi laki-laki itu terkelupas memerah karena bekas luka. Beberapa bagian terlihat bekas luka yang mengering berwarna cokelat kehitam-hitaman, terutama di bagian kening dan dadanya. (Baca: Alami Kelainan Kulit, Iqbal Bayi Solo Butuh Bantuan)

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kerusuhan Babarsari Gotham City, Buah Masyarakat Multietnis

+ PLUS Kerusuhan Babarsari Gotham City, Buah Masyarakat Multietnis

Tawuran yang terjadi di Kawasan Babarsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, DIY, Jogja, Senin (4/7/2022) hingga berjuluk Gotham City tak lepas dari situasi sosial masyarakat yang multietnis atau heterogen.

Berita Terkini

IHSG Diprediksi Kembali Bertaji, Cermati Saham-Saham Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi akan menguji kekuatan dengan mencoba level resistance 6.825.

Prasangka dan Sentimen Pendorong Kerusuhan Massal di Kawasan Multietnis

Tawuran di Kawasan Babarsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (4/7/2022), tak lepas dari situasi sosial masyarakat wilayah itu yang multietnis atau heterogen.

Hampir Penuh, 33 Siswa Pasar Kliwon Daftar Kelas Virtual SMAN 2 Solo

Sebanyak 33 siswa asal Pasar Kliwon mendaftar kelas virtual yang disediakan di SMAN 2 Solo dengan kuota satu rombongan belajar sebanyak 36 kursi.

Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19, Ini Permintaan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong (STY) mengatakan butuh dukungan dari masyarakat Indonesia untuk menaklukkan Thailand yang kini memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-19.

McDonaldisasi dalam Dunia Pendidikan

Seiring perkembangan zaman, prinsip McDonaldisasi tidak hanya hadir bagi dunia bisnis, tetapi juga digunakan dalam banyak dunia salah satunya pendidikan.

Tangkal Peserta Nunggak Bayar Iuran, Ini Jurus BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan kini tak terlalu dipusingkan dengan tunggakan iuran peserta setelah merasakan dampak positif berbagai inisiatif untuk mendongkrak persentase pengumpulan iuran alias tingkat kolektibilitas.

Jadwal Grup A Piala AFF U-19 Hari Ini, Bigmatch Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (6/7) malam.

Prakiraan Cuaca Jogja Rabu: Pagi Cerah, Siang Hujan

Prakiraan cuaca di Kota Jogja pada Rabu (6/7/2022) menurut BMKG.

Hari Ini, G20 Solo Bahas Reformasi WTO Sampai Investasi Berkelanjutan

Pertemuan kedua Forum TIIWG G20 yang akan berlangsung di Hotel Alila Solo, Rabu (6/7/2022) ini, membahas tiga isu strategis.

Siap-Siap Ada Hujan Lebat, Ini Prakiraan Cuaca Karanganyar Rabu

Cuaca di Karanganyar hari Rabu (6/7/2022) ini akan diwarnai hujan lebat. Simak ulasan lengkap prakiraan cuaca di Karanganyar hari ini di sini.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini, Potensi Hujan Lebat Sore Hari

Simak prakiraan cuaca wilayah Boyolali untuk hari ini Rabu (6/7/2022) yang tersaji lengkap.

Aset DJS Capai Rp38,7 Triliun, BPJS Kesehatan Raih Predikat WTM ke-30

BPJS Kesehatan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Modifikasi (WTM) untuk laporan keuangan tahun 2021. Dana Jaminan Sosial (DJS) di tahun 2021 juga telah dinyatakan positif.

Sediakan Payung Lur! Prakiraan Cuaca Madiun Hari Ini Hujan Ringan

Prakiraan cuaca di Kota Madiun pada Rabu (6/7/2022) menurut BMKG.

Masterplan BST, Prioritaskan Wilayah Soloraya

Empat koridor BST melayani penumpang di dalam Kota Solo, mulai dari Terminal Palur hingga Bandara Adi Soemarmo. Sedangkan dua Koridor terakhir melayani penumpang dari Kartasura menuju Mojolaban, Sukoharjo dan Terminal Tirtonadi menuju Solo Baru.

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Siap-Siap Bawa Payung

Jangan tinggalkan payung dulu hari ini. Pasalnya menurut prakiraan cuaca, Sragen hari ini akan diguyur hujan lebat.