Kategori: Jateng

PENYAKIT LANGKA : Dijenguk Ganjar, Sulami "Manusia Kayu" Didoakan Netizen


Solopos.com/R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com

Penyakit langka yang diderita Sulami—warga karanganyar—membuat Gubernur Jateng menjenguknya.

Solopos.com, SOLO ? Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Rabu (25/1/2017), menjenguk Sulami, 35, warga Dukuh Selorejo Lor RT 031, Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jateng yang menderita ankylosis spondyilitis atau rematik sistemik dan tengah dirawat di Rumah Sakit dr. Moewardi, Jl. Kolonel Sutarto, Jebres, Kota Surakarta, Jateng.

Gubernur Jateng pun tak lupa mengunggah foto dirinya saat menjenguk Sulami ke akun Instagramnya @ganjar_pranowo. "Ibu Sulasmi saat ini sudah dirujuk di RSUD dr. Moewardi. Kita doakan semoga bisa sembuh," tulis politikus PDIP itu dalam keterangan foto.

Tak pelak hal itu membuat khalayak pengguna Internet (netizen) merasa iba. Ucapan doa untuk kesembuhan Sulami yang menderita penyakit langka itu pun menggema dalam kolom komentar. "Semoga lekas diberi kesembuhan dari gusti Allah," tulis pengguna akun @amaulana7.

"Semoga cepat sembuh ya bu sulami," tulis pengguna akun @uworudy.

"Amiin. Moga lekas sembuh, maturnuwun pak," imbuh pengguna akun @gigihadi90.

Bukan hanya doa untuk Sulami yang bergema dalam kolom komentar, netizen juga melontarkan pujian kepada sang gubernur karena telah menjenguk warganya yang mendertita penyaklit langka. "Salut banget sama pak gubernur. Pak @ganjar_pranowo. Semoga kebaikan bapak dibalas sama pahala yang berlipat ganda. Dan selalu dalam lindungan Allah swt bersama keluarga," tulis pengguna akun @bayoemalik.

"Aamiin. Saya bangga punya gubernur seperti anda pak. Salut," tulis pengguna akun @muhfatchur97.

"Alhmdulillah punya Bapak Gubernur yang joss. Semoga Bapak @ganjar_pranowo selalu diberikan kesehatan nggih pak. Amin. Kami bangga padamu," timpal pengguna akun @declothing.ferra.

Kisah Sulami "Manusia Kayu" yang menderita penyakit langka itu belakangan hari ini jadi viral di media sosial. Gubernur Ganjar pun sempat membahas Sulami di Instagram beberapa waktu lalu menanggapi kiriman dari pengguna akun @cakbudi_. Kala itu, sang gubernur juga menyampaikan kepada @cakbudi_ jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan sejumlah bantuan kepada Sulami. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semrangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono