SOLOPOS.COM - Aqin Rizka (Facebook.com)

Aqin Rizka (Facebook.com)

SOLO—Aqin Rizka Ayati, mahasiswi semester dua yang mengidap penyakit Guillain Barre Syndrome (GBS) saat ini masih tergolek di Rumah Sakit dr Oen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penyakit langka yang diderita mahasiswi Program studi pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) ini menyedot banyak perhatian.

Di ranah jejaring sosial, banyak yang mendoakan dan menggalang dana untuk membantu proses penyembuhan Aqin. Sebab obat yang dikonsumsi Aqin tidak murah, sekitar 3 juta per botol, sedangkan Aqin harus mengonsumsi empat botol per hari.

Di Facebook, grup-grup universitas di Solo saling membagikan artikel tentang Aqin. Mereka berbondong-bondong menggalang dana.

teman2 yang ingin membantu meringankan beban pak agus [orang tua Aqin], bisa melalui Ayook Sedekah dgn menghubungi saya atau Annisa Indira Pangestika,” tulis Aji Purnomo di salah satu grup universitas swasta di Solo.

Begitu juga di Twitter, Aqin yang memiliki akun twitter di @Aqin_rizka_a banyak yang menggamit dan memberikan doa untuk gadis yang masih berusia 19 tahun ini.

Teman Aqin yang telah menjenguk, @lusiacrsma mengungkapkan kerinduannya akan sosok sahabat yang sedang terbaring sakit ini.

@Aqin_Rizka_A nduk td ak jenguk kmu lho, lama bgt. Sempet berdiri disamping kamu tidur,sampai hampir dimarahin pak dokter. Cpet smbuh ya beb

Akun @yunmarita dan @oninorey mendoakan Aqin agar segera sembuh dan cepat kembali agar bisa bermain dengan mereka lagi.

@yunmarita “@Aqin_Rizka_A qintung, cepet sembuh yah 🙂 seperti kata ibumu, penyakit itu datengnya dari Allah, pasti akan sembuh karena Allah :’)”

@oninore “Cepet sembuh yaa @Aqin_Rizka_A, kamu pasti kuat ! Kita selalu ada buat kamu qin 🙂 Allah pasti beri jalan 🙂 GWS”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya