SOLOPOS.COM - Kim Kardashian (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Wajah Kim Kardashian menjadi bersisik akibat penyakit kulit yang dideritanya.

Solopos.com, SOLO – Model Kim Kardashian memberitahukan penyakit kulit yang dideritanya kepada para penggemar melalui akun Twitter pribadinya. Dalam kicauannya, ia menyebut dirinya merasa sedih dengan penyaki kulit yang menyerang wajahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kenapa sekarang psosiasis menyerang wajahku?” tulisnya di akun Twitter @KimKardashian, Jumat (6/1/2017).

Psoriasis adalah penyakit yang membuat kulit menjadi bersisik disertai bengkak yang menyebabkan rasa gatal dan perih. Bila sisik-sisik tersebut digaruk, maka kulit di bawahnya akan mengalami perdarahan.

Dilansir Hollywoodlife, kabarnya penyakit tersebut membuat Kim merasa tak nyaman. Pasalnya, ia tak bisa menutupi sisik di wajahnya dengan makeup yang justru akan memperparah penyakitnya.

“Aku hampir putus asa bagaimana cara menutupi sisik-sisik ini. Terkadang, aku merasa seperti seseorang yang cacat. Kondisi ini membuatku sangat malu,” tutur Kim.

Kicauan Kim Kardashian tentang penyakitnya (Twitter @KimKardashian)

Kicauan Kim Kardashian tentang penyakitnya (Twitter @KimKardashian)

Sebenarnya, penyakit tersebut bukan kali pertama diderita Kim. Ia telah didiagnosis menderita penyakit tersebut pada 2010. Konon, penyakit tersebut diturunkan oleh ibunya, Kris Jenner.

“Ibuku juga mengidap penyakit yang sama. Dulu, penyakit ini hanya menyerang bagian-bagian tertentu, tak sampai ke wajah. Pada dasarnya, setiap orang memiliki bakat untuk mengidap penyakit tersebut. Hanya saja, gejala yang dialami berbeda-beda. Tapi, kondisi yang aku alami ini sudah sangat parah,” imbuh Kim.

Kim rutin menjalani pengobatan dengan dokter kulit sejak didiagnosis penyakit tersebut. Sayangnya, kondisinya tak kunjung membaik.

“Aku telah menjalani berbagai pengobatan, mulai dari mengoleskan salep, dan meminum berbagai macam obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Tapi, tetap saja kondisiku tak kunjung membaik,” ujarnya.

Kini, Kim tengah mencoba terapi suntik kortison untuk menghilangkan penyakit kulit yang dideritanya. Ia berharap kali ini pengobatan tersebut benar-benar mampu membersihkan sisik-sisik yang ada di wajah cantiknya.

“Suntikan ini memang sangat sakit. Tapi, semoga dengan begini sisik-sisik menyebalkan itu segera hilang,” pungkasnya. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya