SOLOPOS.COM - Prasetyo (kiri) bersama ibundanya, Kamis (4/7/2013)

Prasetyo (kiri) bersama ibundanya, Kamis (4/7/2013)

Harianjogja.com,GUNUNGKIDUL—Derita dan rasa sakit membuat Prasetyo Adi Pamungkas, 13, terpaksa meninggalkan bangku sekolah. Bocah yang sejak lahir menderita penyakit aneh ini mengaku tak tahan duduk berlama-lama karena menahan sakit di seluruh kulitnya.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Bocah yang tinggal di  Dusun Piyaman II RT 04 RW 02, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari itu mengalami luka seperti terbakar. Seluruh permukaan kulitnya melepuh dengan luka terbuka. Keluarga Pras sudah membawanya ke rumah sakit namun tak kunjung diketahui penyakit apa yang diderita Pras.

“Kalau sakit harus jalan-jalan biar terkena angin supaya sakitnya hilang. Kalau hanya duduk, sakit rasanya,” ucap Pras yang juga akrab disapa Adi saat ditemui dirumahnya, Kamis (4/7/2013).

Bahkan untuk mengenakan pakaian saja, Pras mengaku kesakitan. Pasalnya pakaian langsung menempel dengan lukanya. Tak heran Adi jarang ganti pakaian.

Adi hanya belajar membaca dari ibunya dan ayahnya yang setia membimbing di rumah. “Kalau baca sedikit-sedikit alhamdulillah bisa walaupun tidak sekolah,” kata Nani. Nani hanya berharap ada kesembuhan dari anaknya tersebut. Keluarga sudah melaporkan kondisi anaknya tersebut ke perangkat dusun maupun perangkat desa setempat namun hingga kini belum ada tanggapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya