SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seoul [SPFM], Penyakit aneh yang disebabkan oleh virus yang belum diketahui namanya menyebar di Korea Selatan dan menyebabkan dua orang meninggal dunia. Departemen Kesehatan Korea Selatan mengatakan setidaknya juga ada delapan pasien dari wilayah berbeda di Korsel dirawat di rumah sakit sebulan ini. Mereka mengalami gejala yang sama: demam yang mirip gejala flu, termasuk batuk dan kesulitan pernafasan. Uniknya, tujuh dari delapan korban  adalah perempuan yang baru melahirkan atau sedang hamil. Korban yang baru meninggal adalah perempuan 36 tahun yang baru melahirkan, pada Kamis lalu.

Kini, para pejabat kesehatan sedang melakukan tes DNA terhadap virus yang telah diisolasi dari tubuh pasien — untuk mengidentifikasi penyebab infeksi. Selain meneliti kasus penyakit misterius ibu hamil, pihak kesehatan juga sedang mempelajari kasus kematian anak-anak berusia 2 hingga 5 tahun dengan gejala serupa. [vivanews/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya