SOLOPOS.COM - Prasetyo dan ibundanya (JBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Prasetyo dan ibundanya (JBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul akan melihat kondisi Prasetyo Adi Pamungkas, penderita penyakit yang mirip luka bakar hampir disekujur tubuhnya. Selain itu Dinkes juga akan mengecek Jaminan Kesehatan Masyarakat yang diberikan pemerintah kepada keluarganya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kesehatan Widodo saat ditemui di kantornya, Jumat (5/7/2013) mengatakan, pihaknya baru mengetahui kondisi Adi melalui media. “Kami akan cek kesana [rumah Adi], kita akan koordinasikan dulu dengan puskesmas terdekat” kata Widodo.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Widodo, ada berbagai kemungkinan dengan penyakit yang diderita Adi yang sudah menahun tersebut. “Bisa karena faktor gen karena bawaan lahir, harus dicek dulu” ucapnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Nanik Mulyani Rejekiningsih menambahkan, semestinya keluarga Adi bisa berobat dengan menggunakan Jamkesmas yang sudah dimiliki karena Jamkesmas tingkatannya lebih tinggi daripada bantuan kesehatan lainnya, jika tidak bisa ditangani RSUD Wonosari masih bisa dirujuk ke rumah sakit lain.

Seperti diberitakan media ini, Prasetyo Adi Pamungkas menderita perih disekujur tubuhnya karena luka melepuh. Anak keempat pasangan dari Nani Indartillah, 44 dan Mujiono, 47 itu sudah dibawa keberbagai rumah sakit namun hingga kini belum diketahui penyakitnya. Keluarga yang tinggal di Dusun Piyaman II RT 04 RW 02 Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari ini hanya bisa pasrah karena kondisi ekonomi yang pas-pasan tidak mampu lagi mengupayakan pengobatan bagi Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya