SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sekujur tangan dan kaki Supiyati penuh luka bekas keluarnya paku yang tertanam di balik kulit. Paku yang masih tertanam terlihat jelas menyembul dan membuat Supiyati meringis kesakitan tiap kali bergerak, Rabu (26/9/2012). (Foto: Dinda LR/JIBI/Harian Jogja)

BANTUL–Sebanyak 71 paku yang tertanam di kedua kaki Supiyati, 25, berhasil dikeluarkan setelah melalui dua tahap operasi, Rabu-Kamis (26-27/9/2012) dini hari.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Ditemui JIBI/Harian Jogja di bangsal kelas III Al Shafa No 15 RS Nur Hidayah Bantul, Kamis (27/9) dini hari, kakak sepupu korban, Yekti Utami, 30, menuturkan operasi tahap kedua selesai sekitar pukul 24.00 WIB.

“Dua paku yang masih tertinggal dari operasi pertama sudah bisa diangkat,” katanya.

Menurut keterangan tim medis, imbuh Yati, dua paku yang tertanam di tumit kaki kanan dan kiri korban cukup dalam dibandingkan paku-paku lain yang sudah diangkat dari operasi pertama. Operasi pertama tim medis mengangkat 69 paku.

Hingga berita ini diturunkan, pihak keluarga masih menunggu tim medis untuk menyerahkan 71 paku yang sudah berkarat itu untuk segera dibakar.

“Menurut orang pintar (dukun) dari Palembang, paku-paku yang sudah keluar dari tubuh Supiyati harus segera dibakar atau dilabuh ke laut. Tujuannya agar tidak kembali masuk ke tubuhnyan” jelas Sagiran, 56, ayah korban.

Diberitakan sebelumnya, dalam operasi pertama yang selesai sekitar pukul 22.45 WIB, tim medis berhasil mengekuarkan sebanyak 69 paku yang tertanam di kedua kaki korban.

Namun, setelah dilakukan rontgen di ruang radiologi, diketahui masih ada dua paku yang tersisa di kedua tumit korban. Alhasil, operasi tahap kedua langsung dilakukan. JIBI/Harian Jogja/Dinda Leo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya