SOLOPOS.COM - MV Columbus membiarkan penumpang di musim virus corona. (Liputan6.com)

Solopos.com, SEMARANG — Semarang mengambil langkah berani membiarkan MV Colombus, padahal kapal pesiar baru saja ditolak di Pelabuhan Tanjung Emas Surabaya. Semarang bahkan mengizinkan kapal iyu menumpahkan penumpang untuk berwisata saat musim virus corona jenis baru (covid-19).

Sekitar 350 wisatawan asing penumpang kapal pesiar MV Colombus yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (13/3/2020), leluasa mengikuti tur wisata ke sejumlah objek wisata di Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditolak di Surabaya, Kapal Pesiar MV Colombus Bersandar di Semarang

Inbound Supervisor Nusantara Tour Semarang, Maria, mengatakan para wisatawan tersebut terbagi beberapa kelompok untuk mengunjungi sejumlah objek wisata. Objek wisata yang dikunjungi para wisatawan penumpang kapal pesiar itu tersebar di Semarang, Ambarawa, Magelang, dan Temanggung.

"Dari 1.044 penumpang, sekitar 350 penumpang yang ikut tur wisata," katanya.

Sosok Petapa Kata Anak Indigo Tak Pernah Tinggalkan Gua Kreo Semarang

Sementara sisanya, kata dia, menggunakan shuttle bus berpergian sendiri tanpa mengikuti tur yang sudah dijadwalkan. Ia mengatakan MV Columbus kembali berlayar, Jumat malam menuju Jakarta.

Kapal pesiar MV Colombus diizinkan bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang setelah menjalani pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Dari hasil pemeriksaan, KKP memastikan tidak ada penumpang kapal yang mengangkut 1.044 penumpang dan 624 kru tersebut yang terjangkit covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya