SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Sekitar pukul 06.00 WIB, petugas Stasiun Manggarai melakukan penertiban pada penumpang yang nangkring di atas gerbong. Tapi mereka menjawab razia itu dengan lemparan batu. Mereka tampaknya telah berbekal batu untuk menyerang.

“Mungkin mereka sudah menyiapkan batu tersebut untuk melakukan perlawanan,” kata Kahumas PT KAI Daops I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq, di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penertiban itu dilakukan oleh 80 personel pada kereta bernomor 58 jurusan Bogor-Kota. Menurut Mateta, sedikitnya satu orang ditangkap dalam insiden itu. Namun Mateta tidak mengetahui keberadaan tangkapan itu.

Seorang petugas kebersihan, Surya, mengalami luka ringan di tangan kanan karena terkena lemparan batu. “Waktu itu saya sedang bersih-bersih,” ujarnya.

Akibat lemparan batu penumpang yang menyerang petugas penertiban, sejumlah kaca di ruangan stasiun pecah. Misalnya ruang pengawas peron dan sebuah ruangan tak bernama.

Saat ini sejumlah polisi khusus KA (Polsuska) masih berjaga-jaga di stasiun. Sedangkan lalu lintas kereta berjalan seperti biasa.

Kereta yang datang setelah kerusuhan itu tidak terlihat ada penumpang nongkrong di atas gerbong. Namun mereka berjubelan di pintu kereta.

(detik.com.tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya