SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Jumlah penumpang kereta api di wilayah kerja PT KAI Daops VII Madiun diperkirakan akan meningkat hingga 4 persen selama masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya.

Sesuai data, target Daops VII Madiun selama 18 hari posko angkutan Nataru berlangsung akan mengangkut 269.650 penumpang ke segala jurusan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Jumlah itu naik 4 persen dari realisasi angkutan Nataru 2017/2018 yang mencapai 259.675 penumpang,” ujar Manajer Humas PT KAI (Persero) Daops VII Madiun, Ixfan Hendri Wintoko, di Madiun, Kamis (6/12/2018).

Menurut dia, kenaikan target dipicu tingginya minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api saat momentum liburan Natal dan tahun baru. Untuk diketahui, PT KAI menetapkan masa angkutan Nataru selama 18 hari mulai tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. 

Ixfan menegaskan pihaknya mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki, mulai dari sarana, prasarana, dan SDM guna mendukung dan menyukseskan angkutan Nataru 2018/2019.

“Hal yang utama dalam pelaksanaan angkutan kereta api terletak pada faktor keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan KA,” kata dia.

Lebih lanjut dijelaskannya, pada angkutan Nataru kali ini, sebanyak 52 perjalanan KA akan melintasi wilayah Daops VII Madiun.

Dari 52 perjalanan KA tersebut, sebanyak 42 KA di antaranya merupakan KA penumpang reguler dan sebanyak 10 KA lainnya merupakan KA penumpang tambahan.

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya