SOLOPOS.COM - Menumpang kereta dari luar, pria ini diciduk (Facebook)

Seorang pria terekam berpegangan pada wiper jendela saat kereta bergerak dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam.

Solopos.com, PERTH – Sebuah tindakan nekat dan membahayakan nyawa terekam di kamera. Seorang pria tampak naik dan menumpang di sisi belakang kereta. Pria tersebut berpegangan pada wiper jendela saat kereta melaju dengan kecepatan penuh.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Dilansir Mirror, Minggu (24/9/2017), tindakan nekat itu terjadi daerah Jalan Tol Mithcell, Perth, Australia, Sabtu (23/9/2017). Pria yang tidak diungkap identitasnya itu naik di sisi belakang kereta saat kereta berhenti di Stasiun Leederville, Sabtu sore.

Video aksi membahayakan yang dilakukan pria tersebut viral setelah diunggah pengguna akun Facebook Chantelle Stone. Ia mengaku melihat seorang pria berdiri di sisi luar belakang kereta. Chantelle yang sedang berada di mobil yang searah dengan rel kereta sengaja memelankan laju mobil agar bisa merekam. Dalam video tampak si pria berdiri menempel di kaca belakang kereta dan berpegangan pada wiper jendela.

Chantelle memperkirakan pria itu berdiri di sisi luar kereta yang melaju dengan kecepatan kurang lebih 113 km/jam.

Dilaporkan ABC, Minggu, aksi berbahaya pria itu terekam di kamera CCTV sehingga Public Transport Authority (PTA) Australia segera bertindak. Pria itu terekam masuk ke dalam saat kereta berhenti di Stasiun Glendalough. Tak langsung ditangkap, PTA menunggu pria tersebut di pemberhentian selanjutnya. Stasiun Stirling.

Juru bicara PTA, David Hynes, menjelaskan pria tersebut langsung diamankan. Hynes juga menambahkan, ini pengalaman pertama PTA bisa mengetahui aksi menumpang di luar kereta saat kejadian berlangsung.

Hynes menjelaskan meski PTA tidak memiliki kewenangan untuk menahan pelaku, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan agar kasus serupa tak terulang. Hal itu didukung oleh Menteri Transportasi Australia, Rita Saffioti yang meminta adanya penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya