SOLOPOS.COM - Ilustrasi transportasi kereta api (KA). (JIBI/Solopos/Dok.)

PT KAI tak menambah kereta pada libur Hari Raya Nyepi yang berbarengan dengan akhir pekan.

Madiunpos.com, MADIUN — Kenaikan jumlah penumpang kereta api di wilayah kerja PT KAI (Persero) Daops VII Madiun pada libur akhir pekan bersamaan dengan Hari Raya Nyepi 2018 tidak terlalu signifikan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Untuk libur Hari Raya Nyepi, tidak ada peningkatan jumlah penumpang yang signifikan. Semua terpantau masih datar seperti akhir pekan biasa,” ujar Manajer Humas PT KAI (Persero) Daops VII Madiun Supriyanto kepada wartawan di Madiun, Sabtu (17/3/2018).

Menurut dia, kenaikan tidak signifikan terpantau dari penjualan tiket, terlebih di Stasiun Madiun yang menjadi pusat dari Daop VII. Sesuai data, jumlah penumpang di Stasiun Madiun pada saat akhir pekan biasa mencapai sekitar 2.400 orang yang menggunakan jasa kereta api.

“Jumlah tersebut untuk pantauan hari Sabtu dan Minggu per harinya,” kata Supriyanto.

Ia menilai tak adanya peningkatan penumpang yang signifikan tersebut karena posisi libur atau tanggal merah yang bertepatan dengan hari Sabtu. “Sehingga kondisinya seperti libur akhir pekan biasa. Seperti libur Sabtu dan Minggu biasanya di tiap minggu,” kata dia.

Ia menjelaskan hampir semua kereta yang melintas di Daops Madiun terpantau penuh, namun demikian belum perlu dilakukan penambahan kereta.

Supriyanto menambahkan kalaupun terjadi peningkatan, secara umum peningkatan penumpang tersebut tidak setinggi pada saat libur Idulfitri, Natal, dan tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya