SOLOPOS.COM - Terminal Giwangan/JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu

Terminal Giwangan/JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu

JOGJA—Lonjakan penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Jogja-Surabaya di Terminal Giwangan benar-benar terasa jelang perayaan malam Tahun Baru 2013. Bahkan awak bus mengakui  penumpang kali ini lebih padat dibandingkan dengan Lebaran lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awak bus Sugeng Rahayu, Paino,30,  mengakui kalau peningkatan jumlah penumpang dalam dua hari ini sangat signifikan. “Lebih ramai daripada Lebaran kemarin jumlah penumpangnya. Bahkan kami kelimpungan untuk melayani melonjaknya penumpang kali ini,” tandasnya kepada ketika ditemui Harian Jogja, Minggu (30/12/2012).

Sayangnya kondisi ruas jalan raya juga sangat padat dengan arus kendaraan. Hal itu membuat bus tidak bisa memacu kecepatan sehingga pada akhirnya kehabisan jam untuk masuk ke terminal. Keadaan itu membuat bus yang datang dari arah Surabaya memutuskan untuk hanya transit di Solo. Awak bus enggan memaksakan untuk tetap melanjutkan sampai tujuan akhir Terminal Giwangan.

“Dilanjutkan pun percuma, kami sudah kehabisan jam di terminal sana. Jadi penumpang terkadang kami putus di Solo. Mereka kami beri kompensasi untuk melanjutkan perjalanan ke Jogja dengan bus lain,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya