Galih Aprilia Wibowo

Galih Aprilia Wibowo

Jurnalis di Solopos Group. Menulis konten di Solopos Group yaitu Harian Umum Solopos, Koran Solo, Solopos.com.

Follow Me:

Daftar Tulisan Galih Aprilia Wibowo

Ingin Layanan Online di Dispendukcapil Sragen, Bisa Booking Nomor Antrean

Layanan online di antaranya adalah Pelayanan Administrasi Kependudukan (Pandu) Online, Sistem Antrean Online (Anton), Pelayanan Antar Jemput Dokumen Aminduk (Pelanduk), dan akan dikembangkan lagi Pelaporan Kematian Langsung Terbit Akta (Pelita).

Banyak Manfaat, Begini Cara Memperoleh KIA di Sragen

KIA berfungsi untuk pendataan, perlindungan, dan perlayanan publik, serta sebagai upaya perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.

Warga Sragen Lemas 107 Gram Emasnya Digondol Sales Kompor Gadungan,

Satiyem malah menunjukkan perhiasan emasnya kepada dua sales kompor gadungan yang memintanya menunjukkan surat-surat perhiasan itu. Dua sales itu lalu mencuri 107 gram emas Satiyem.

Ini Profil Aipda Joko Mudo, Penumpang Helikopter Polisi yang Jatuh asal Sragen

Aipda Joko Mudo menjadi salah satu korban jatuhnya Helikopter polisi. Ia dikenal sebagai sosok yang baik dan berhasil mengangkat derajat keluarga.

Penumpang Helikopter Jatuh Asal Sragen Ditemukan, Keluarga Korban Bisa Menerima

Salah satu penumpang helikopter polisi yang jatuh asal Sragen, Aipda Joko Mudo, telah ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia. Keluarga korban ingin almarhum dimakamkan di Sragen.

Peduli Cianjur, 827 Siswa MIN 9 Sragen Sisihkan Uang Saku

Kepala MIN 9 Sragen, Samsuri mengatakan kegiatan penggalangan dana dilakukan dengan cara mengumpulkan para siswa. Ia mengimbau kepada siswa untuk menyisihkan uang saku.

Kronologi Kecelakaan di Sambungmacan Sragen, Sepeda Motor Bentur Bak Truk

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen, Ismail Joko Sutresno mengatakan korban meninggal dunia dengan kondisi parah.

Breaking News, 1 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Sambungmacan Sragen

Kecelakaan maut yang merenggut satu korban jiwa terjadi jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Dukuh Tunjungsemi, Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Selasa (29/11/2022) malam.

Warga Sragen Jadi Penumpang Helikopter P-1103 yang Hilang di Perairan Belitung

Salah satu korban helikopter polisi hilang di perairan Belitung Timur adalah warga Desa Sunggingan, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen. Namanya Aipda Joko Mudo.

Di Sragen, Cek Lokasi Ambulans dan Faskes Terdekat Cukup Lewat Aplikasi Ini

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai layanan kesehatan dan mempercepat respons kegawatdaruatan, Dinkes Sragen meluncurkan aplikasi PSC 119 Sukowati.

Mulai Digencarkan, Vaksinasi Covid-19 Booster 2 di Sragen Bisa Didapat di Sini

Dinkes Sragen mulai menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster 2 kepada warga lanjut usia. Sebelumnya vaksin booster 2 hanya ditujukan bagi para tenaga kesehatan (nakes)

Meriahnya UnBEATable Show di Sragen, Bertabur Doorprize Jutaan Rupiah

Astra Motor Jawa Tengah menggelar UnBEATable Show di GOR Diponegoro Sragen pada Minggu (27/11/2022) yang berlangsung meriah. Astra Motor Jawa Tengah menyediakan aneka doorprize bernilai toal jutaan rupiah.

Wayang Purba, Upaya Warga Desa Ngebung Sragen Hidupkan Situs Sangiran

Warga Desa Ngebung, Kecamatan Kalijambe, Sragen, kembali menggelar acara kesenian wayang purba sebagai upaya menarik wisatawan sekaligus melestarikan budaya.

Santri Meninggal Dianiaya Senior di Sragen, Pengurus Ponpes Benahi Pengawasan

Pengurus Pondok Pesantren Ta'mirul Islam, Masaran, Sragen, memastikan ada evaluasi dan pembenahan pengawasan menyusul kejadian santri meninggal diduga karena dianiaya senior.

Gelar Pengajian, PSHW Sragen juga Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Ribuan warga Persaudaraan Setia Hati Winongo atau PSHW Sragen mengikuti pengajian dan doa bersama memperingati haul pendirinya, Ki Ngabehi Suro Diwiryo.

KPU Sragen Buka 100 Lowongan PPK, Ini Cara Daftarnya

KPU Sragen membuka perekrutan PPK sejak 20-29 November 2022. Jumlah anggota PPK yang dibutuhkan mencapai 100 orang.

Sudah 4 Hari 5 Tahanan Kabur Belum Ketemu, LP Sragen Minta Bantuan Warga

Delapan tim yang dibentuk LP Sragen belum berhasil menangkap kembali lima tahanan yang kabur sejak Senin (21/11/2022). Pihak LP pun belum memberikan keterangan soal kronologi kaburnya tahanan tersebut.

Unik, Cokelat Tempe Buatan Warga Desa Puro Sragen, Padukan Rasa Gurih dan Manis

Tempe yang gurih tersebut dipadukan dengan berbagai campuran cokelat yang manis, serta permukaannya ditaburi dengan cokelat bubuk.

Enggan Dimutasi, Ratusan Pekerja PT BATI Sragen Mogok Kerja

Para pekerja PT Bintang Asahi Textile Industri (BATI) di Sragen melakukan aksi mogok kerja setelah perusahaan memutasi mereka ke bidang pekerjaan yang tak mereka kuasai.

Mengenal Seni Menanam Kokedama Ala Ibu Rumah Tangga di Sragen

Ibu rumah tangga asal Sragen menggeluti usaha kokedama, seni tanaman hias asal Jepang. Selain mudah, kokedama juga menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

Pemkab Sragen Gelar Jalan Sehat Gratis Berhadiah 2 Sepeda Motor, Cek di Sini

Dalam rangka HUT Korpri dan PGRI, Pemkab Sragen menggelar jalan sehat bertabur hadiah pada akhir pekan ini. Siapa pun boleh ikut dan gratis.

Enaknya Nikah Antiribet di Front One Hotel Sragen

Front One Hotel Sragen menawarkan paket pernikahan komplet antiribet. Bekerja sama dengan Dewi Sri Wedding dan Super Skin, Front One Hotel Sragen menyediakan seluruh kebutuhan pernikahan mulai dari perawatan pengantin hingga kamar pengantin.

Senior Pelaku Penganiayaan di Ponpes Sragen Ditetapkan Sebagai Tersangka

Polres Sragen telah menetapkan pelaku penganiayaan santri Ponpes Ta'mirul Islam di Masaran, Sragen, yang berujung kematian sebagai tersangka. Pelaku yang masih anak-anak tidak ditahan, namun terancam hukuman 10 tahun penjara.

Kasus Penganiayaan Santri di Sragen, Ponpes Minta Maaf dan Keluarkan Pelaku

Ponpes Ta'mirul Islam di Masaran, Kabupaten Sragen, mengeluarkan maklumat berisi permintaan maaf atas kejadian penganiayaan terhadap salah satu santri mereka yang berujung kematian. Ponpes telah mengeluarkan santri senior yang menjadi pelaku penganiayaan.

Pekan Ini Ada Pagelaran Wayang Purba di Sragen, Berikut Agendanya

Wayang purba menampilkan tokoh-tokoh wayang berupa manusia purba atau orang zaman prasejarah yang lekat dengan Situs Manusia Purba Sangiran.

Sedih.. Santri Meninggal karena Dianiaya Senior di Sragen Ternyata Anak Tunggal

D, 14, santri asal Kabupaten Ngawi yang meninggal dunia diduga akibat dianiaya oleh senior di Ponpes Takmirul Islam Masaran, Sragen, ternyata anak tunggal dari kedua orang tuanya.

Ini Permintaan Keluarga Santri yang Meninggal karena Dianiaya Senior di Sragen

Begini permintaan keluarga D, santri yang meninggal dunia diduga akibat dianiaya senior di salah satu Ponpes di Masaran, Sragen.

Mengenal YLBI Sragen, Lembaga yang Getol Rehabilitasi Eks Narapidana

YLBI Sragen merupakan salah satu yayasan yang fokus dalam rehabilitasi eks napi.

Pertama di Soloraya, Bapas Solo Luncurkan Griya Abhipraya di Sragen

Bapas Solo mendirikan Griya Abhipraya pertama di Soloraya yang bertempat du Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen. Mereka menggandeng Yayasan Lentera Bangsa Indonesia (YLBI) dan instansi lain dalam mengelola Griya Abhipraya.

Diduga Dianiaya Senior, Santri Ponpes di Sragen Meninggal Dunia

Seorang santri asal Ngawi, Jawa Timur, meninggal dunia saat menimba ilmu ponpes di Masaran, Sragen. Ia diduga meninggal dunia setelah Dianiaya seniornya.

Mudah, Ini Cara Warga Sragen yang Mau Punya KTP Digital

Meski baru menyasar kalangan terbatas, warga Sragen bisa mengajukan permohonan pembuatan KTP Digital. Caranya mudah, cukup datang ke kantor Dispendukcapil Sragen.

Pola Asuh Orang Tua Berperan Penting Tangani Stunting di Sragen

Pola asuh orang tua terhadap anaknya berperan besar pada pencegahan stunting.

2024, Stunting di Sragen Ditarget Bisa di Bawah 10%

Pemkab Sragen mengalokasikan anggaran Rp600 juta pada 2023 untuk mengatasi stunting. Targetnya pada 2024 angka stunting di Sragen di Bawah 10%.

Viral Video Konvoi Bawa Sajam, Polisi Tetapkan 3 Pelajar Sragen Jadi Tersangka

Polisi menetapkan 3 pelajar sebagai tersangka setelah viral video aksi ugal-ugalan sejumlah remaja membawa sajam di jalan raya ring road utara Kabupaten Sragen.

Pencuri Kotak Amal di Sragen Sempat Mengganti Pelat Nomor Mobil seusai Beraksi

Polisi memergoki pencuri kotak amal asal Kabupaten Klaten sempat mengganti pelat nomor mobil seusai beraksi di Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Senin (14/11/2022).

Demi Modal Nikah, Warga Klaten Nekat Mencuri Uang Kotak Amal Masjid di Sragen

Dua pencuri spesialis kotak amal di Jawa Tengah, yakni Yogi Mufajar, 32, dan Arief Hendrawan, 34, mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya menikah.

12 Kali Curi Kotak Amal Masjid, Maling Asal Klaten Ini Ditangkap di Sragen

Anggota Polres Sragen berhasil meringkus dua maling spesialis kotak amal yang beraksi di sejumlah wilayah Jawa Tengah, yakni Yogi Mufajar, 32, dan Arief Hendrawan, 34.

Ngeri, Remaja Ugal-Ugalan di Sragen yang Ditangkap Ternyata Rencanakan Buat Kerusuhan

Penangkapan remaja yang melakukan aksi ugal-ugalan di Sragen mengungkap fakta mengerikan. Polres Sragen menyebut remaja itu berencana melakukan perang antargeng dan membuat Sragen tak kondusif.

Ini Dia Identitas Para Pemotor Ugal-Ugalan yang Bawa Sajam di Sragen

Polres Sragen menetapkan tiga remaja dalam aksi ugal-ugalan naik sepeda motor sambil membawa senjata tajam. Aksi mereka terekam video dan viral.

Pabrik Parquet di Kalijambe Sragen Terbakar, Karyawan Panik

Diduga kebakaran terjadi karena terjadi percikan api dari proses produksi pemotongan kayu kemudian menyambar ke serbuk kayu.

Perundungan di SMAN 1 Sumberlawang, Orang Tua Lega Seusai Mediasi

Proses mediasi kasus perundungan siswi SMAN 1 Sumberlawang oleh guru berlangsung sekitar tiga jam di aula Mapolres Sragen. Orang tua siswi korban perundungan mengaku lega.

Kapolres Sragen Pimpin Mediasi Guru Perundung Siswi SMAN 1 Sumberlawang

Kapolres Sragen memimpin langsung Mediasi antara orang tua siswa korban perundungan dengan guru dan pihak SMAN 1 Sumberlawang yang dilaporkan melakukan perundungan.

Guru Paksa Siswi Pakai Jilbab di Sragen, Langgar Kebebasan Ekspresi Anak

Pemaksaan penggunaan jilbab kepada siswi di depan umum masuk dalam kategori bullying. Ketika anak menjadi korban kekerasan, hal ini menjadi tanggung jawab negara.

Guru Bully Siswi di Sragen, Ironi Sekolah Anti Perundungan

Kasus bullying atau perundungan di SMAN 1 Sumberlawang ini jauh lebih parah karena dilakukan oleh oknum guru terhadap siswa. Guru seharusnya menjadi teladan.

15.000 Penggembira dari Sragen Siap Sukseskan Muktamar Muhammadiyah

Muhammadiyah Sragen siap mendukung dan memeriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo. Rencananya ada 15.000 penggembira dari Sragen yang akan memeriahkan muktamar.

Dipanggil Komisi IV DPRD Sragen, Guru Perundung Siswa: Saya Niat Menasehati

Komisi IV DPRD Sragen memanggil pihak SMAN 1 Sumberlawang untuk meminta keterangan terkait kasus perundungan yang dilakukan salah satu guru di sana terhadap seorang siswa berinisial S.

Topan RI Tuding Dana BSPS di Sragen Disunat, Pemkab Membantah

LSM Topan-RI menuding adanya potongan bantuan yang berasa dari dana aspirasi anggota DPR. Potongan dana tersebut diduga diberikan kepada si pemberi aspirasi.

Akademisi dan Pemerhati Anak Soroti Kasus Guru Bully Siswa Sragen

Akademisi menyebut pemaksaaan penggunaan jilbab di lingkungan pendidikan masuk dalam kategori diskriminasi, serta menjadi bentuk intoleransi.

Sebut Ada Perundungan di Sekolah, DP2KBP3A Sragen Siap Damping Korban

DP2KBP3A sudah bertemu siswa yang jadi korban perundungan dan sekolah. Mereka mengakui adanya perundungan tersebut dan siap mendampingi korban.

KPAI Kecam Perundungan Siswa oleh Guru SMAN 1 Sumberlawang Sragen

KPAI mengecam tindakan seorang guru di SMAN 1 Sumberlawang Sragen yang merundung siswa perempuannya karena tak pakai kerudung. Fenomena ini menunjukkan rendahnya moderasi beragama di dunia pendidikan.

Lagi, Guru Bully Siswa Gara-Gara Tak Pakai Jilbab di Sragen, Nihil Solusi

Siswa perempuan SMAN 1 Sumberlawang, Sragen, menjadi korban perundungan oleh gurunya karena tak memakai jilbab. Orang tua korban menyebut pihak sekolah tak mau membuka ruang dialog untuk mencari solusi.

Viral Video Pemotor Ugal-Ugalan Bawa Sajam di Sragen, Polisi: Sudah Ditangkap

Sejumlah pemuda terekam kamera mengendarai beberapa motor secara ugal-ugalan sambil membawa barang yang diduga senjata tajam. Video yang viral itu diduga diambil di Sragen.

Warung Makan Warga Sukodono Sragen Ludes Terbakar, Kerugian Rp10 Juta

Warung makan yang terbuat dari kayu dan bambu di Kecamatan Sukodono, Sragen, ludes terbakar akibat korsleting.

Pemohon Gagal Ujian SIM, Polres Sragen Buka Program Coaching Clinic Gratis

Satlantas Polres Sragen membuka pelatihan ujian SIM bagi warga yang gagal. Pelatihan ini dibuka selepas jam kerja dan gratis.

Ditemukan 1984, Situs Miri Jadi Poin Penting Penemuan Zaman Purba di Sragen

Situs Miri yang ditemukan pada 1984 oleh peneliti Prancis menjadi salah satu poin penting dalam penemuan jejak manusia zaman purba di Sragen.

Intip Kemeriahan Gejog Lesung di Festival Budaya Krajan Keker Sangiran Sragen

Pertunjukan seni musik tradisional gejog lesung memeriahkan Festival Budaya Krajan Keker yang diselenggarakan Brayat Krajan Sangiran Sragen, Minggu (13/10/2022).

Kesenian Gejug Lesung Semarakkan Festival Budaya Krajan Keker di Plupuh Sragen

Acara yang diselenggarakan Brayat Krajan Sangiran untuk menunjukkan bahwa di Situs Sangiran, kesenian gejug lesung masih lestari.

Meriah, Kirab Fosil Manyarejo Sragen Diikuti Ratusan Warga

Kirab fosil tersebut merupakan salah satu acara dalam kegiatan Festival Budaya Krajan Keker yang telah berlangsung hampir sebulan.

Gagal Curi Motor Petani Sragen, Pemuda Grobogan Nyaris Diamuk Massa

Pemuda asal Grobogan Nyaris dihakimi massa setelah upayanya mencuri sepeda motor petani di Desa Gemantar, Kecamatan Mondokan, Sragen ketahuan pemiliknya.

Menyusuri Jejak Pantai Purba di Kedung Grujug Miri Sragen

Rongga bebatuan di Kedung Grujug yang berada di Desa Sendangboto, Kecamatan Miri, Sragen, terbentuk karena diterpa derasnya arus sungai selama puluhan juta tahun

Cikal Bakal Museum Miri Sragen, Ternyata Rumah Dinas Kepala Sekolah

Keberadaan Museum Miri di Kecamatan Miri, Sragen, sangat penting dalam mendukung Museum Manusia Purba Sangiran.

Mengenang Soemeni, Sosok Perempuan Pahlawan Asal Sragen yang Misterius

Sosok Soemeni dikenal sebagai mata-mata yang lihai dan berjasa dalam perjuangan Indonesia melawan penjajah Belanda. Namun, sosoknya misterius membuat tak banyak informasi yang bisa diakses mengenai Soemeni.

Dilecehkan Waktu Tampil, Penyanyi Sragen Ini Lapor Polisi, Videonya Viral

Tak terima dilecehkan saat tampil, penyanyi perempuan asal Sragen melaporkan seorang pria ke polisi. Video pelecehan tersebut viral di Instagram.

Disaksikan Forkompimda, Kejari Sragen Blender Sabu-Sabu

Sebanyak 5,2 gram sabu-sabu dan ribuan butir obat psikotropika beragam jenis yang merupakan barang bukti berbagai kasus dimusnahkan Kejari Karanganyar, Kamis (10/11/2022).

TMMD Desa Bagor Sragen Resmi Ditutup, Hasilkan Jalan Cor 570 Meter

Sasaran pokok dalam TMMD ini adalah cor blok jalan sepanjang 570 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 12 centimeter, yang menghubungkan Kecamatan Miri dengan Kecamatan Sumberlawang.

Warga Sragen Mulai Beralih ke TV Digital, Harga STB Naik

Sejumlah warga Sragen mulai beralih menonton siaran TV digital meski siaran TV analog masih bisa diakses. Harga set top box (STB) televisi di Sragen mulai meningkat.

Kumpulkan KTNA, Distan KP Sragen Uraikan Penyebab Tanaman Kerdil

Distan KP Sragen menyebut kasus tanaman padi yang terkena penyakit rumput kerdil hingga produktivitas nya menurun angkanya tak terlalu signifikan. Secara keseluruhan produktivitas padi di Sragen masih baik.

Meski Masa Tunggu 64 Tahun, Pendaftar Haji di Sragen Tinggi Sampai Segini

Kantor Kemenag Sragen menyebut jumlah pendaftar haji di Bumi Sukowati tiap hari masih tinggi meski masa tunggu bisa mencapai 64 tahun.

2 Motor Bertabrakan di Ngrampal Sragen, 1 Pelajar Meninggal Dunia

Dua sepeda motor bertabrakan dan mengakibatkan seorang siswi SMAN 3 Sragen meninggal dunia.

Danrem Warastratama Kunjungi Sragen, Tekankan Tegas dan Bijak Bermedia Sosial

Danrem mengimbau untuk anggota tidak mengajukan utang yang dipakai untuk hal yang tidak penting. Hal tersebut harus dihindari, tetapi kalau yang efektif, ia mempersilakan.

Sudah Lapuk, Rumah Warga Masaran Sragen Ambruk, Kerugian Rp10 juta

Dapur rumah sebagaian besar terbuat dari kayu, sehingga kondisi bangunan sudah termakan usia. Selain dapur rumah yang roboh, kerusakan terjadi pada perabot rumah tangga.

Fokus Pileg 2024, Gerindra Sragen Target 10 Kursi DPRD

Partai Gerindra Sragen belum berpikir soal Pilkada 2024 dan fokus ke Pileg 2024. Mereka menargetkan bisa meraup 10 kursi di DPRD Sragen.

Dinkes Sragen Tahan Obat Sirop yang Dilarang, Orang Tua Diimbau Tak Khawatir

Dinkes Sragen memastikan sudah menindak lanjut rilis BPOM soal obat sirop yang dilarang dengan menyetop peredarannya.

Pemkab Sragen Juga Buka Lowongan 352 PPPK Formasi Guru

Pemkab Sragen membuka lowongan 352 PPPK guru. Ada 12 formasi guru yang dibuka lowongannya.

Pemkab Sragen Buka 333 Lowongan PPPK Tenaga Kesehatan, Ini Formasinya

Pemkab Sragen membuka lowongan PPPK tenaga kesehatan sebanyak 333 orang di berbagai formasi.

Wow, Ibu Berusia 73 Tahun Ikuti Wisuda Tahfiz Al-Qur'an di Sragen

Sebanyak 111 santri yang diwisuda terbagi menjadi tiga kelas, yaitu 23 santri dari kelas bapak, 83 santri reguler kelas anak, dan 16 santri dari kelas bunda.

Kenalkan Raffi, Dalang Cilik Asal Sragen yang Jadi Juara Nasional

Menyukai wayang sejak berusia tiga tahun, Muhammad Raffiandra Alvaro atau Raffi, menjelma menjadi dalang cilik berprestasi. Ia berhasil menjuarai Festival Dalang Anak tingkat nasional di Jakarta.

Terjadi Peningkatan Kasus Covid-19 di Sragen, Warga Diimbau Waspada

Terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir di Kabupaten Sragen. Dinkes mengimbau warga untk mematuhi protokol kesehatan.

Stok Vaksin Tersedia Lagi, 8 Kecamatan di Sragen Ini Nihil Kasus Covid-19

Stok Vaksin Covid-19 di Sragen sempat kosong selama dua pekan sebelum mendapatkan pasukan lagi. Sementara itu kasus Covid-19 di Sragen masih belum hilang, masih ditemukan kasus positif di 12 kecamatan.

DP2KBP3A Sragen Minta Semua Pihak Ikut Aktif Mencegah Pernikahan Anak

Tingginya kasus pernikahan anak di Sragen butuh peran dan tanggung jawab semua pihak untuk menekannya. Pemkab Sragen tak bisa jalan sendiri untuk mencegah pernikahan anak, harus ada keterlibatan dari orang tua, lingkungan, dan pemangku kepentingan terkait.

Diikuti Ratusan Warga, Begini Meriahnya Kirab Budaya Pasar Bahulak Sragen

Acara bertajuk Bahulak Ambal Warsa itu tersebut warga juga membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter.

Bangunan di Sragen Ini Jadi Saksi Bisu Siasat Serangan Umum 4 Hari di Solo

Siasat Serangan Umum Empat Hari di Solo yang dipimpin Letkol Slamet Riyadi ternyata dirancang di salah satu rumah di Dukuh Wonosido Kecamatan, Sidokerto, Plupuh, Sragen.

Peringati Hari Pahlawan, Bakal Ada Kirab Fosil Krajan Keker di Sragen

Akan ada kirab fosil di Desa Manyarejo, Kecamatan Plupuh, Sragen pada 10 November 2022 yang digelar dalam rangkaian Gebyar Krajan Keker.

56 Anak di Sragen Belajar Batik di Festival Budaya Krajan Keker

Gebyar Krajan Keker selama dua hari sejak Jumat (4/11/2022) yang berisi beragam acara. Salah satunya Workshop membatik yang digelar Komunitas Brayat Krajan Sangiran pada Sabtu (5/11/2022) dan diikuti 56 anak.

Pabrik Garmen di Sragen Selamat dari Guncangan PHK

Guncangan pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri garmen tidak terjadi di Kabupaten Sragen meski ada pengurangan produksi.

6 Rumah Rusak dan 7 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Sragen

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sragen pada Jumat (4/11/2022) mengakibatkan tujuh pohon tumbang, enam rumah warga dan satu sepeda motor mengalami kerusakan.

Produktivitas Padi Turun, Petani Sragen Belum Temukan Solusi Mengatasinya

Masalah menurunnya produktivitas padi di Kabupaten Sragen hingga kini belum menemukan solusi.

Peringati Hari Santri Nasional, 4.000 Santri Sragen Kirab Bendera 1.000 Meter

Sebelum pengajian akbar digelar nanti malam, PCNU Sragen menggelar kirab bendera sepanjang 1.000 meter dari GOR RM Said hingga Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen.

BPS Sragen Buka Lowongan Lagi, Jumlah yang Dibutuhkan 140 Orang

BPS Sragen membuka lowongan untuk menjadi pengolah data Regsosek 2022. Jumlah yang dibutuhkan 140 orang. Untuk syarat-syaratnya bisa di simak di artikel ini.

Ingat, Ada Pengajian Akbar di Sragen, Satlantas Alihkan Arus Lalu Lintas

Pengalihan lalu lintas karena pelaksanaan pengajian akbar PCNU Sragen berada di sekitar jalan menuju Alun-alun Sasana Langen Putra.

Disaksikan Puluhan Warga, 25 Adegan Ibu Bunuh Anak Kandung Direkonstruksi

Sebanyak 25 adegan kasus ibu bunuh anak kandung sendiri di Dukuh Tlobongan, RT 022, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, direkonstruksi oleh petugas dari Polres Sragen.

Besok 30.000 Orang akan Padati Alun-Alun Sragen Karena Ada Acara Ini

PCNU Sragen menggelar pengajian akbar di Alun-alun Sasana Langen Putra pada Jumat (4/11/2022). Diperkirakan ada 3.000 orang yang akan mengikuti acara tersebut.

Pekerja di Sragen Ingin UMK 2023 Naik 13%, Jadi Segini

Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Kabupaten Sragen meminta penentuan UMK 2023 dikembalikan menggunakan PP Nomor 78 Tahun 2015. Pekerja Sragen ingin UMK 2023 Naik 13%.

Cegah Seks Bebas, Remaja Sragen Diimbau Lakukan Kegiatan Positif

Remaja sebagai usia pertama yang wajib menyadari kesehatan reprodusi, kareana mengalami masa pubertas, dimana organ reproduksi tersebut sedang berkembang, dan harus dijaga kebersihannya

Detik-Detik Truk Tabrak Garasi Rumah Warga Sragen Versi Polisi

Sopir Bus Haryanto diduga melaju dengan kecepatan kencang tanpa konsentrasi sehingga menabrak truk di depannya, dan lampu lalu lintas sebelum membuah hancur garasi rumah warga Sragen.

Harumnya Bisnis Tanaman Hias di Sragen, Bisa Raup Untung Jutaan Rupiah

Bisnis tanaman hias dianggap masih menggiurkan karena bisa membawa keuntungan jutaan rupiah. Namun ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi.

Seusai Hajar Lampu Merah, Bus Haryanto Tabrak Garasi Rumah Warga Sragen

Diduga ngeblong lampu merah, Bus Haryanto menabrak garasi rumah warga Dukuh Benersari, Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Rabu (2/11/2022) pagi.

Sepeda Motor Seruduk Truk Tronton Parkir, Warga Masaran Sragen Meninggal

Diduga tak konsentrasi, seorang warga Masaran, Sragen menyeruduk truk tronton yang sedang parkir saat mengendarai sepeda motor. Korban menderita luka parah dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS.

Angka Inflasi Jateng Lebih Tinggi dari Nasional, Beras Jadi Faktornya

Angka inflasi di Jawa Tengah lebih tinggi daripada angka inflasi nasional. Pada September lalu angka inflasi Jateng sebesar 6,4%, sedangkan angka inflasi nasional adalah 5,9%.

Diduga Jadi Lokasi Prostitusi, Indekos di Sragen Ini Digerebek Polisi

Sebanyak 12 pasangan tak resmi terciduk dalam penggerebekan Polres Sragen terhadap tempat indekos di Kroyo, Kecamatan Karangmalang. Tempat indekos itu diduga jadi lokasi prostitusi terselubung.