Teaser poster film Ngawur (Instagram @psychodiva2016)

Penulis novel Danur, Risa Saraswati, mengaku tak rela jika filmnya diparodikan.

Solopos.com, SOLO – Kesuksesan Danur meraup jutaan penonton dan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri), membuat rumah produksi SAS Films tertarik membuat parodi film tersebut. Film yang disutradarai oleh Rangga Natra itu bakal diberi judul Ngawur.

Rencana pembuatan film tersebut diketahui dari teaser poster yang diunggah di Instagram salah satu pemainnya, Aming. Tak hanya poster, Aming juga memamerkan video bersama sejumlah pemain film Ngawur, Ricky Harun dan Ricky Cuaca. Namun, niat memarodikan film itu tak mendapat sambutan baik dari penulis novelnya, Risa Saraswati.

Risa Saraswati (Instagram @risa_saraswati)
Risa Saraswati (Instagram @risa_saraswati)

Risa tak rela kisah teman-temannya yang tak kasat mata itu dijadikan parodi. Sebab, sebelum Danur difilmkan, ia telah bersusah payah meminta izin kepada para hantu yang diceritakan dalam novelnya. Hal itu diungkapkan melalui unggahan story di akun Instagram pribadinya, @risa_saraswati.

"Sebenernya saya berterima kasih banget buat teman-teman yang mengapresiasi film Danur. Tapi kalau sampai dijadikan semacam scary movie atau parodi, haduh untuk minta izin ke mereka dijadikan film pun saya susahnya minta ampun," tutur Risa pada unggahannya, Sabtu (19/5/2017).

Capture unggahan story Risa Saraswati tentang parodi film Danur (Instagram @risa_sarawati)
Capture unggahan story Risa Saraswati tentang parodi film Danur (Instagram @risa_sarawati)

Risa khawatir hal itu akan membuat teman-teman hantunya marah. Ia juga merasa tersinggung jika cerita di film Danur itu dianggap sebagai dongeng belaka.

"Saya enggak ngerti prosedurnya seperti apa, boleh atau enggak. Tapi, kalau misalkan memang cerita Danur dianggap fiksi dan kalian tidak percaya atas keberadaan hantu-hantunya, setidaknya kalian tahu ada saya, seorang Risa yang masih hidup," pungkasnya.

Sementara itu, sutradara film Ngawur, Rangga Natra, mengaku film tersebut dibuat sebagai apresiasi atas kesuksesan Danur. Kabarnya, ia bakal mengirim kepercayaannya untuk meminta izin kepada Risa. Alur cerita dalam film itu rencananya akan sama seperti Danur. Namun, ia akan mengganti nama pemerannya dan menyisipkan momen ikonik dari beberapa film box office. 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten