Penularan Corona Melalui Hubungan Seks Memang Bisa?
Ilustrasi hubungan seksual (freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Virus corona (Covid-19) dikenal sebagai virus yang menular menyerang saluran pernapasan dan saluran pencernaan dan dikenal menular lewat cairan melalui saluran pernapasan. Namun, apakah penularan virus corona bisa melalui hubungan seks?

Round Up Corona Boyolali: Sesumbar Bupati Berujung 1 Warga PDP

Dikutip dari Suara.com, Selasa (17/3/2020), penularan virus corona bisa saja terjadi saat berhubungan seks jika disertai ciuman. Covid-19 memang bisa menular melalui tetesan dari mulut ketika batuk dan bersin.

Mak Gleng! Warganet Laporkan Ada Meteor Jatuh di Jogja?

Namun seperti diwartakan NY Times, World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia berpendapat masih terlalu awal untuk menyatakan penularan virus corona bisa melalui hubungan seks, terutama pada penetrasi alat kelamin.

MUI: Catat, Bikin Hoax Virus Corona Hukumnya Haram!

Dengan pendapat dari WHO itu, belum diketahui pasti virus corona bisa menular melalui penetrasi atau tidak. Juru bicara WHO, Christian Lindmeier, menyarankan untuk menjaga jarak sepanjang 3 kaki atau sekitar 1 meter dari orang yang sakit.

Youtuber Korsel Dituding Lecehkan Irene Red Velvet

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyatakan berdiri dalam jarak 6 kaki atau sekitar 2 meter dengan orang yang sakit sudah bisa membawa risiko terinfeksi virus corona.

Tanya Jawab Seputar Covid-19 (Bagian II): Corona Bisa Ditularkan Lewat Udara?

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho