SOLOPOS.COM - Salah satu aksi Pasoepati di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS

Salah satu aksi Pasoepati di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS

SUKOHARJO-Tiga anggota Pasoepati Kawasan Sukoharjo (Paskas) pada Rabu (17/4/2013) pagi ini berencana berjalan kaki ke Solo. Hal itu dilakukan untuk memenuhi nazar karena Persis Solo versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mengikuti kompetisi musimi ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nanti teman-teman dari Suku Pasukan Kota Teror (Paster) itu akan berjalan kaki dari Sukoharjo menuju ke Stadion Manahan Solo. Karena kesebelasan Persis Solo LPIS yang kami dukung akhirnya benar-benar ikut kompetisi,” ujar salah satu pentolan Paskas, Merit, ketika ditemui Solopos.com di Sukoharjo, Selasa (16/4/2013).

Menurut Merit tiga anggota yang akan menjalani jalan kaki dari Sukoharjo ke Solo adalah, Handoko Mey Purnomo, Agung Budi Prsetyo dan Erick Yudha Mahendra. Terkait itu pihaknya mendukung aksi yang akan dilakukan teman-temannya pada pagi ini.

Karena selain kegiatan itu positif, hal itu akan mempertebal rasa cinta Paskas terhadap kesebelasan yang didukung. “Selain mendukung Persis, kami tentu juga mendukung Persiharjo dan Timnas PSSI,” kata dia.

Secara terpisah salah seorang peserta jalan kaki, Handoko mengatakan rencananya jalan kaki dimulai dari markas Paskoter di dekat Mapolres Sukoharjo. Selanjutnya mereka akan transit dua kali yaitu di markas Pasoepati Cluringan, Sukoharjo dan Stadion Sriwedari, Solo.

Setelah itu, papar dia, rombongan akan langsung menuju ke Stadion Manahan Solo guna menyaksikan laga antara Persis Solo kontra Persibara Banjarnegara. Karena itu maksimal pukul 15.00 WIB mereka harus sudah sampai di Stadion Manahan.

Ditanya soal persiapan jalan kaki puluhan kilometer dari Sukoharjo ke Solo, dia mengatakan tak ada persiapan khusus. “Kami malah justru memperbanyak istirahat. Untuk bekal, kami paling hanya mebawa air minum dan sedikit makanan kecil. Yang tidak boleh lupa tentu uang secukupnya untuk membeli tiket pada pertandingan Persis lawan Persibara. Sebab kami ini suporter sejati sehingga harus membeli tiket demi mendukung tim,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya