SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tuntutan kebutuhan pendidikan sekarang ini semakin meningkat sehingga hal tersebut harus tunjang dengan meningkatnya etos kerja guru dalam hal kedisiplinan saat bertugas.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Solo, Etty Retnowati dalam acara pembukaan inhouse training pembekalan tenaga pendidik yang diselenggarakan di SMAN 8 Solo. Dia mengungkapkan, perubahan main set serta cultural set harus dilakukan mengingat inovasi dan kreatifitas di bidang pendidikan merupakan hal yang utama. Upaya yang dapat dilakukan salah satunya dengan meningkatan kompetensi tenaga pendidik yang didasari sikap disiplin.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Tuntutan masyarakat untuk mendapatkan kualitas pendidikan melalui peningkatkan kompetensi tenaga pendidik, harus disadari betul,” jelas dia.

Ditambahkan Kepala SMAN 8 Solo, Sudadi Mulyono, peningkatan etos kerja guru tersebut akan berdampak positif dalam pelaksanaan program pendidikan, misalnya dalam hal kedisiplinan dan peningkatan kompetensi lainnya. Dia mengatakan, melalui perubahan sikap tenaga pendidik tersebut secara tidak langsung akan menciptakan suasana belajar secara kondusif di lingkungan sekolah.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya