SOLOPOS.COM - Ilustrasi mencari peluang bisnis yang menjanjikan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Bagaimana sih cara para pelaku UMKM bisa mendapatkan mentor bisnis?

Perlu diketahui, mentoring atau pendampingan sangat penting dilakukan baik oleh pelaku bisnis pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Promosi DigiTiket, Solusi Digitalisasi Bisnis Usaha Wisata Kecil Menengah dari Telkom

Mentoring dirasa sangat penting untuk bisa meningkatkan kualitas bisnis yang imbasnya bisa meningkatkan pendapatan dan juga jejaring pemasaran.

Baca Juga:  Deretan Orang Kaya dari Jogja, Ada Nama Artis Ibu Kota

Melihat hal tersebut, Diplomat Success Challenge (DSC), salah satu kompetisi wirausaha terbesar dan terdepan di Indonesia yang dilakukan oleh Wismilak Foundation, kembali hadir untuk ke-12 kalinya pada tahun ini, 2021.

Sehingga dengan cara mengikuti DSC 12, kamu pelaku UMKM bisa mendapatkan mentor bisnis secara optimal.

Baca Juga:  Dua Kunci untuk Mengubah Pandemi Covid-19 Jadi Endemi

Adapun salah satu kegiatan dari rangkaian acara DSC 12 adalah DSC Weekend. Acara tersebut untuk mendorong pertumbuhan bisnis anak muda dan terus membangun ekosistem wirausaha Tanah Air

DSC Weekend merupakan program roadshow nasional dengan format “kompetisi mini’ untuk mengasah ide-ide bisnis yang baru dan berlandaskan atas masalah yang ada. Kompetisi ini menantang peserta untuk membuat perencanaan bisnis dalam waktu 48 jam dan bertemu dengan para coach dari berbagai berlatar belakang.

“Sejak awal, tujuan rangkaian roadshow berupa DSC 12 Weekend dan DSC Mini Event untuk untuk membangun ekosistem wirausaha Indonesia dengan menekankan pentingnya proses pembinaan atau mentorship bagi calon wirausahawan. Format baru DSC Weekend dan DSC Mini Event ini memberikan jangkauan lebih luas kepada calon wirausahawan muda baik itu di kota besar maupun di kota kecil. Roadshow terbuka untuk publik ini diharapkan dapat memantik semangat dan mendorong calon peserta untuk berpartisipasi dalam gelaran DSC 12 2021,” ujar Program Initiator DSC, Edric Chandra dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga:  Potret Megah Istana 81 Ha Milik Konglomerat Pertama Asia Tenggara di Semarang

Dengan cara mengikuti program DSC Weekend ini, kamu bisa memperoleh mentor dari pelaku bisnis hebat Tanah Air.

Bahkan, di hari pertama DSC Weekend, calon wirausahawan dapat belajar materi langsung dari para coach seperti product, finance & marketing strategy. Nantinya mereka diminta untuk mengirimkan ide proposal bisnisnya, untuk dipilih 5 ide proposal bisnis terbaik yang  berkesempatan  untuk melakukan presentasi langsung kepada coach di hari berikutnya.

Cara Mendapatkan Mentor Bisnis Lewat DSC 12

Selama ini DSC Weekend telah sukses dilakukan di Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta dan Makassar. Selain itu, kompetisi yang digelar Wismilak Foundation ini juga akan mengadakan DSC Mini Event, berupa webinar dengan mengundang mentor-mentor hebat, para pelaku bisnis muda yang penuh inspiratif.

DSC Mini Event pun telah menjangkau beberapa kota seperti Ngawi, Sidoarjo, Solo dan Palembang.  Seluruh materi DSC Mini Event seputar literasi dan pengembangan wirausaha yang disajikan melalui format live streaming dan mendapatkan atensi yang luar biasa dari masyarakat.

Baca Juga:  Kamu Vaksin di Luar Negeri? Ini Cara Dapat Sertifikat Vaksinasi di Aplikasi Pedulilindungi

Penasaran dengan program DSC 12 secara keseluruhan? Yuk, segera persiapkan diri kamu atau tim kamu agar kamu bisa mendapatkan mentor bisnis dari ahlinya dengan cara mendaftarkan diri dan proposal ide bisnisnya melalui situs www.diplomatsukses.com, hingga 19 Oktober 2021. Format proposal bisnis juga dapat diunduh di situs tersebut untuk memudahkan para peserta menuangkan ide bisnisnya.

Ikuti terus update tentang DSC di lini masa media sosial DSC 12; Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com.

Baca Juga:  4 Tanaman Hias dengan Harga Mahal, Ada yang Capai Ratusan Juta

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya