SOLOPOS.COM - Via Valent dan OM Sera saat pentas di THR Sriwedari

Via Valent dan OM Sera saat pentas di THR Sriwedari

Via Valent dan OM Sera saat pentas di THR Sriwedari

Solopos.com, SOLO — Setelah sempat terganjal perizinan konser akhir Juli lalu, Orkes Melayu (OM) Sera Gresik kembali menggoyang Seramania (penggemar OM Sera) di THR Sriwedari, Rabu (23/10/2013) malam. Konser yang telah lama ditunggu-tunggu ini menjadi ajang melepas rindu Seramania dan enam biduanita yang diboyong OM Sera malam itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Energi dari sekitar 10.000 Seramania tampak belum surut setelah digeber sembilan lagu dari Niken Idola, Bunga Asmarani, dan Ina Samantha. Semangat menonton konser malam itu masih tersisa untuk menanti biduan favorit Seramania Via Valent naik ke panggung pertunjukan.

Sebelum berjoget bersama Via Valent, ribuan Seramania diajak pemanasan bareng pendangdut Wiwik Sagita.
“Seramania apa kabar? Kita tadi udah istirahat sebentar. Keringatnya belum keluar kan? Kalian minta lagu apa?” tanya Wiwik dari atas panggung dengan aksen Jawa Timur yang kental.

Wiwik kemudian menggeber lagu Oplosan yang paling banyak diminta penggemarnya. Biduanita senior OM Sera ini tampil maksimal saat membawakan salah satu lagu dangdut koplo favorit pendengar ini.

Saat tensi konser mulai meninggi, suasana terlihat makin panas. Sejumlah Seramania yang sedang asyik bergoyang terlihat saling pukul karena tak sengaja tersenggol sesama penggemar. Mereka pun terlibat aksi saling lempar botol minuman. Aparat pun bergerak cepat mengamankan situasi, sementara Wiwik yang sedang beraksi terus mendendangkan Oplosan sambil mengganti liriknya untuk menenangkan penggemar.

“Tutupen botolmu Tutupen oplosanmu. Emanen nyawamu ojo mbok terus-teruske mergane ora onok gunane. Oplosan, Oplosan, Ojo Tawuran,” ujar Wiwik sambil mengajak Seramania mengangkat dua jarinya ke atas sebagai tanda perdamanian.

Konser sempat dihentikan sejenak, sebelum akhirnya Via Valent diundang tampil ke panggung untuk meredam suasana yang tengah memanas. Kedatangan Via dari belakang panggung langsung disambut teriakan penggemar yang menyebut-nyebut namanya.

Via yang malam itu datang dengan gaun pendek tanpa lengan berwarna putih, menyapa manja penggemarnya sambil menebarkan senyuman. Seramania yang sebelumnya terlibat kericuhan mendadak kalem dan menyimak lagu Cinta Terbaik yang dilantunkan biduan idolanya.

Perempuan berponi ini kemudian menyapa satu per satu Vianisty, sebutan penggemar fanatik Via Valent, dari Solo, Karanganyar, Colomadu, Plawon, hingga Gunung Kidul.

Via Valent tampil singkat dengan membawakan tiga lagu. Di Sayidan yang dipopulerkan Endank Soekamti dan Aku Memilih Setia yang dipopulerkan Fatin Shidqia sukses mengajak Vianisty nyanyi dan goyang bersama.
Konser malam itu ditutup dengan penampilan penyanyi pendatang baru Sarah Brilian. Kualitas suara biduan baru OM Sera ini tak kalah dengan sejumlah seniornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya