SOLOPOS.COM - Siswi kelas VI D menampilkan Dance the Boys saat digelar Ajang Kreatifitas Anak Bangsa di SD Negeri Cemara Dua, Solo, Senin (20/1/2014). Kegiatan untuk mengisi jeda semester dua tersebut menampilkan 66 pementasan yang berlangsung hingga Rabu (22/1/2014). (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Halaman SD Cemara Dua disulap menjadi panggung pementasan. Tepat di depannya teratak ditata rapi, di situlah tempat pengunjung yang didominasi siswa setempat dan orangtua siswa menikmati setiap pementasan.  Rencana  selama tiga hari, dari Senin-Rabu (20-22/1/2014), event Jeda Semester,  Ajang Kreativitas Anak Bangsa dihelat.

Salah satu penampilan yang mengentak yakni penampilan duo bocah yang menari tari lutung. Adalah Imam Jalu W.A dan Aqila Maula Fahreza yang menari dengan kompak dan apik. Mereka mengenakan topi irah-irahan, bagian mata dan hidung di rias menyerupai lutung,  semakin sempurna dengan cangkeman yang mengias bagian mulut dua bocah usia sembilan tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cukup beralasan kedua “lutung biru” ini menyihir pegunjung, pasalnya siswa kelas III SD ini memang telah menggondol juara I dalam Pekan Seni Pelajar  Kota Solo Desember 2013 lalu.

“Ceritanya itu, dua lutung sedang mencari makan, tetapi setelah menemukan makanan, malah berebut dan berantem,” terangnya Imam Jalu saat ditemui solopos.com di ruang rias, Senin. Aqila menambahkan untuk tampil selama delapan menit di panggung ini, ia telah menjalani tiga kali latihan selama sepekan .

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Kesiswaan SDN Cemara Dua, Siwi Purno, mengatakan jeda semester ini akan menampilkan 60 pementasan dari masing-masing kelas. Di sekolahnya terdapat 23 kelas dengan masing-masing diwakili dua pementasan. Selain itu ditambah pula penampilan dari 11 esktrakurikuler sekolah.

“Tujuan untuk mengamati potensi anak-anak dibidang seni. Kami juga ingin memacu keberanian dan  gerak kreatifitas anak,” terang pria yang juga Ketua Panitia Jeda Semester ini.

Guru olahraga ini, mengungkapkan selain pementasan siswa, sekolah juga menggelar bazar dengan membuka 21 stand. Program tahunan ini rupanya sudah ke delapan kalinya dihelat ini juga menampilkan tari kreasi modern, tari tradisional dan dolanan bocah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya