SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergelaran Ketoprak Kerabat Kerja Seniman Muda Surakarta di Taman Balekambang, Solo (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Berbagai kreasi dilakukan para seniman untuk menarik penggemar pada momentum libur Lebaran 2014. Seperti yang tengah disiapkan Ketoprak Seniman Muda Surakarta. Kelompok seniman ini menyiapkan pentas ketoprak yang spesial. Mereka menggodok lakon bertajuk Dadung Kapuntir yang sarat humor.

Lakon yang dijamin mengocok perut penonton ini akan dipentaskan di Gedung Ketoprak Taman Balekambang, Solo, Sabtu (2/8/2014). Menyaksikan pentas ini adalah pilihan tepat bagi penggemar ketoprak yang ingin mendapat hiburan segar selepas sibuk merayakan Lebaran 2014 bersama kerabat, tetangga, dan teman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami siapkan kisah rumah tangga keseharian yang dikemas secara ringan, segar, namun pesan moral. Keserakahan manusia dalam mengejar kehidupan dunia sering kali harus mengorbankan harta yang tidak ternilai, yaitu tali silaturohmi dan keharmonisan keluarga “ ungkap Koordinator Ketoprak Seniman Muda Surakarta, Tatak Prihantoro, kepada Solopos.com, Jumat (1/8/2014).

Tatak memastikan jalannya cerita pentas kali ini berbeda. Pasalnya, pentas yang disiapkan untuk memeriahkan Lebaran 2014 tersebut full humor. Lakon spesial ini disutradarai tokoh ketoprak senior, Agus Paminto.

Agus dalam kesempatan yang sama menyatakan kesiapannya untuk merangkai jalannya cerita ketoprak kali ini secara lebih segar dan mudah dipahami alur ceritanya. “ Penokohan karakter akan kami sesuaikan dengan karakter keseharian para pemain yang ada di Ketoprak Seniman Muda Surakarta. Ini kami lakukan agar mereka bisa bermain totalitas tanpa beban sehingga penonton akan betah menyaksikan sampai akhir pentas “ jelasnya.

Pejabat Humas Ketoprak Seniman Muda Surakarta, Suharno, menambahkan pentas spesial libur Lebaran ini didukung 40 pemain ketoprak, baik pemain senior dan junior. Pentas tersebut kian memikat sebab penyelenggara juga mengajak seniman dan akademisi untuk bergabung. Pertunjukkan ketoprak dengan lakon Dadung Kapuntir tersebut dibuka untuk umum. Penonton hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 untuk menikmati tontonan istimewa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya