Pensiunan PNS Asal Sragen Meninggal Terlindas Bus Sumber Selamat, Begini Kronologinya

Seorang pensiunan PNS asal Sragen meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan bus Sumber Selamat. Tubuhnya terlindas bus tersebut.

 Ilustrasi Korban (Solopos/Whisnupaksa)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Korban (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SRAGEN — Jajaran Satlantas Polres Sragen mengungkap kronologi penyebab kecelakaan lalu lintas di Beloran, Sragen, Senin (3/5/2021), yang menyebabkan Sugiyem, 66, pensiunan PNS asal Dukuh Gembong, RT 01/RW 01, Desa Saradan, Karangmalang, Sragen, meninggal dunia.

Kecelakaan maut kedua yang terjadi di jalan Solo-Sragen dalam satu hari itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah berpelat nomor AD 2059 AWE [bukan AD 2057 AW] dari arah timur ke barat. Sementara bus Sumber Selamat berpelat nomor W 7122 UP melaju dari belakang korban.

Baca Juga: Innalillahi, Ibu-Ibu Pensiunan PNS Meninggal Tertabrak Bus Sumber Selamat Di Sragen

Sesampainya di lokasi, sekitar pukul 13.30 WIB, bus Sumber Selamat berjalan terlalu ke kiri. Nahas, badan bus sebelah kiri kemudian menyerempet sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban. Seketika korban kehilangan keseimbangan hingga akhirnya terjatuh.

Tubuh korban ikut terjatuh ke kolong bus hingga akhirnya terlindas roda belakang bus bagian kiri. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah pada bagian kepala.

“Tidak ada yang melanggar lampu lalu lintas. Pengemudi bus Sumber Selamat kurang memperhatikan situasi di depan dan berjalan terlalu ke kiri. Saat jarak sudah terlalu dekat, bodi bus membentur sepeda motor Honda Beat hingga terjadilah kecelakaan,” terang Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, kepada Solopos.com.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Solo-Sragen, tepatnya di kawasan Beloran, Sragen, pada Senin (3/5/2021) siang. Seorang ibu pensiunan pegawai negeri sipil atau PNS asal Sragen meninggal dunia di lokasi setelah terlindas bus Sumber Selamat.

Baca Juga: Nama Dicatut, RSCH Klaten Laporkan Akun FB Penghujat Korban KRI Nanggala Ke Polisi

Kecelakaan itu terjadi tak jauh dari simpang tiga beloran atau di sebelah barat lampu lalu lintas. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala akibat terlindas roda belakang bagian kiri bus Sumber Selamat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Harga Minyak Goreng di Klaten Masih Rp21.000 per Liter, Pedagang Pusing

Harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional masih berada pada kisaran Rp19.500-Rp21.000 per liter.

Retribusi Fasilitas Manahan & Sriwedari Solo Naik, Termasuk Kamar Mandi

Tarif retribusi penggunaan fasilitas rekreasi dan olahraga termasuk Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari Solo naik mulai awal tahun ini.

Puan Dijadwalkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Girpasang

Selain ke Girpasang, rombongan Puan Maharani beserta sejumlah anggota DPR dijadwalkan mengunjungi wilayah Polanharjo, Klaten.

Masuk Kamar Tanpa Busana, Ayah Bejat Ini Tunggu Anak Tiri Selesai Mandi

Pelaku bersembunyi di kamar anak tirinya tanpa busana, menunggu korban selesai mandi. Untungnya aksi pencabulan itu gagal, pelaku ditangkap Polres Karanganyar.

Pasar Legi Solo Banjir, Pedagang: Ngarep Kios Banyune Gumrojog Lur!

Bangunan baru Pasar Legi Solo malah tergenang banjir sehari menjelang peresmian yang dijadwalkan pada Kamis (20/1/2022).

Binda Jateng Alokasikan 2.000 Dosis Vaksin untuk Anak-Anak Kartasura

Total vaksinasi anak se-Kartasura dari total 10.000 target anak sudah mencapai sekitar 70 persen per Selasa (18/1/2022).

Sering Tak Dilayani Istri, Pria Tasikmadu Berusaha Cabuli Anak Tiri

Seorang ayah asal Tasikmadu, Karanganyar, berupaya mencabuli anak tirinya yang baru selesai mandi. Beruntung aksi bejat pelaku gagal.

Kades Gondang Harap Pemkab Sragen Jadi Bangun Pasar Mbah Gajah

Kades Gondang berharap pernyataan Bupati Sragen yang ingin membangun Pasar Mbah Gajah bisa terealisasi untuk menghapus stigma negatif, yakni sebagai tempat mangkal PSK.

Patroli Pakai Helm Kopek, Polisi Klaten Beri Tilang 932 Pengendara

Saat melanggar peraturan lalu lintas, aksi ratusan pengendara kendaraan terekam helm dengan kamera portabel penindakan kendaraan bermotor (Kopek).

Kasus Perampokan Maut di Gudang Rokok Serengan Solo Segera Disidangkan

Polresta Solo telah melakukan pelimpahan tahap II kasus perampokan gudang rokok di Jl Brigjen Sudiarto, Joyotakan, Serengan, ke Kejari Solo.

Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran

Bangunan baru Pasar Legi Solo yang baru mulai ditempati pedagang dan belum diresmikan kebanjiran saat hujan deras pada Rabu (19/1/2022) siang.

Di Tangan Ibu RT Asal Palur Ini, Minyak Jelantah Bisa Jadi Cuan

Seorang ibu rumah tangga asal Palur, Karanganyar membuka usaha penampungan minyak jelantah yang bisa ditukarkan dengan uang. Siapa saja bisa menukarkan minyak jelantah mereka di sini.

Butuh Waktu 10 Menit, Duo Pemuda Ini Bobol 30 Kotak Infak di Klaten

Saat beraksi, paa tersangka menggunakan 19 anak kunci palsu dan obeng.

Masih Ada 3 Pasar di Sukoharjo Belum Direvitalisasi, Ini Daftarnya

Pemkab Sukoharjo berupaya membangun ekonomi kerakyatan dengan merevitalisasi pasar tradisional.

Gegara Ini Kantor Kesbangpol dan Disnakan Sragen Kebanjiran

Kantor Badan Kesbangpol dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Sragen kebanjiran pada Selasa (19/1/2022) disebabkan drainase yang tidak lancar.