SOLOPOS.COM - Ilustrasi memancing di WGM Wonogiri (Solopos/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pensiunan guru asal Dusun Cinderejo, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri tewas tenggelam saat nyobok atau memancing dengan sebagian badan masuk ke dalam air di Waduk Gajah Mungkur, Sabtu (1/4/2023) siang. 

Korban bernama Subandi, 62, itu diketahui berangkat memancing bersama tujuh orang lainnya pada Sabtu pagi. Mereka memancing di lokasi genangan Waduk Gajah Mungkur, tepatnya di Dusun Pandan Surat, Desa Boto, Kecamatan Baturetno.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, mengatakan korban memancing dengan rekan-rekannya di satu lokasi yang jarak berdekatan dan menggunakan cara mancing nyobok. 

Sekitar pukul 10.00 WIB, salah seorang saksi melihat korban masih berada di lokasi genangan namun  melambaikan tangan serta berteriak minta tolong. 

“Saksi bergegas menuju lokasi korban tapi sudah terlambat karena korban begitu cepat hanyut tenggelam. Saksi memberitahu rekan-rekan lainnya dan meminta bantuan perahu nelayan untuk mencari tubuh korban, yang kemudian bisa diangkat ke perahu lalu dibawa ke Puskesmas Baturetno 2,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya kepada Solopos.com.

Saksi kemudian melapor ke Polsek Baturetno dan dilanjutkan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Benar bahwa korban meninggal karena tenggelam saat memancing. Lalu dilakukan visum luar oleh Kepala UPTD Puskesmas Baturetno 2 disaksikan petugas Polsek dan saksi didapati bahwa tidak ada tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya