Petugas kepolisian mengevakusi jenazah Purwanto yang ditemukan di Alun-alun Ponorogo, Minggu (21/7/2019). (Istimewa-Polsek Ponorogo)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pensiunan guru di Kabupaten Ponorogo meninggal dunia dengan posisi duduk bersila dan kepala tertunduk ke depan sampai menyentuh tanah menyerupai orang bersujud di salah satu sudut di trotoar Alun-alun Ponorogo, Minggu (21/7/2019) pagi.

Kapolsek Ponorogo, Iptu Suroso, mengatakan pria yang ditemukan meninggal dunia di kawasan alun-alun itu diketahui bernama Purwanto, 60, warga Jl. Kamboja No. 6, Kelurahan Purbosuman, Kecamatan Ponorogo.

Pria lanjut usia itu merupakan pensiunan guru di salah satu sekolah di Ponorogo. Dari keterangan saksi, Purwanto datang ke alun-alun untuk olahraga pagi. Pria itu diketahui sudah berada di alun-alun sekitar pukul 05.00 WIB.

Dia melakukan aktivitas olahraga sekitar 30 menit. Warga menemukan Purwanto sudah dalam kondisi duduk bersila dan bersujud di salah satu sudut alun-alun.

"Saat itu yang menemukan korban dalam kondisi seperti itu adalah Poniran dan Supini. Mereka awalnya melihat korban jalan-jalan, tetapi sesaat setelah itu korban sudah dalam kondisi duduk bersila," kata dia.

Saat ditemukan meninggal itu, Purwanto mengenakan kaus lengan panjang berwarna biru dan celana pendek berwarna hitam. Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya.

Diduga pria lansia itu meninggal karena serangan jantung. "Korban memang mempunyai riwayat penyakit jantung. Diduga karena serangan jantung meninggalnya," ungkap dia.

Atas peristiwa ini, keluarga telah ikhlas menerimanya sebagai musibah. Selanjutnya keluarga memakamkan jenazah pria tersebut.



Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten