SOLOPOS.COM - Gelandang serang AS Roma Francesco Totti menjadi pembuat gol tertua di Liga Champions. Ist/Dok

Francesco Totti bakal pensiun di AS Roma akhir musim nanti.

Solopos.com, ROMA – Francesco Totti sudah memutuskan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya sebagai karier sepak bola. Dengan begitu dia akan pensiun di Roma dan hanya membela satu tim dalam kariernya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini, masa depan Totti sendiri sempat dispekulasikan musim lalu. Saat itu, Totti tak kunjung mendapat perpanjangan kontrak sebelum musim berakhir. Padahal kontraknya akan selesai pada akhir musim lalu bersama Roma.

Selain itu, manajer Luciano Spaletti pun jarang memainkan pemain berjuluk Pangeran Roma itu dalam beberapa partai terakhir musim lalu. Hal itu yang disebut membuat Totti diisukan bakal hengkang klub lain. Namun pada akhirnya, Roma bersedia memperpanjang kontrak Totti setahun lagi.

Selain itu, Totti juga ditawari mengisi satu jabatan di manajemen Roma. Pria 39 tahun itu pun lantas memutuskan bakal mengakhiri kariernya selepas musim 2016/2017 berakhir. Mengenai hal itu, Totti menyebut dirinya telah mewujudkan impian di masa kecil.

Ya, Totti mengungkapkan dia sejak kecil hanya ingin membela satu tim. Dan hal itu pun terwujud. Dia menjadi salah satu pemain sepak bola profesional yang sepanjang kariernya hanya membela satu klub seperti Paolo Maldini dan Ryan Giggs.

“Saya sudah mewujudkan mimpi saya sewaktu kecil, yakni menghabiskan karier saya dengan hanya mengenakan satu warna [jersey] yang saya cintai,” kata Totti, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (10/9/2016).

“Dan saya ingin bersenang-senang sampai akhir. Keinginan saya tak terbatas dan saya akan selalu berada di sini, untuk Roma,” tuntasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya