SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (REUTERS/Carl Recine)

Wayne Rooney memutuskan pension dari Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Wayne Rooney membuat keputusan besar di awal musim ini. Setelah memutuskan pindah klub dari Manchester United ke Everton, Rooney kini memutuskan untuk pensiun dari Timnas Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rooney pun mengumumkan keputusannya untuk pensiun secara resmi pada Rabu (23/8/2017) waktu setempat. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat dia disebut-sebut masih berambisi untuk tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, penampilannya juga tengah menanjak. Bersama Everton, Pemain 31 tahun itu tampil produktif dengan selalu mencetak gol dalam dua laga awal Liga Premier Inggris. Rooney mencetak gol saat The Toffees menang 1-0 atas Stoke City, lalu membobol gawang Manchester City saat menuai hasil imbang 1-1.

Berkat penampilan okenya itu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, disebut-sebut berencana memanggilnya kembali. Seperti diketahui, Rooney sempat terpinggirkan dari skuat The Three Lions, dimulai dari Euro 2016 lalu yang kerap menjadi cadangan hingga laga-laga internasional berikutnya.

Namun untuk pertandingan Inggris berikutnya, melawan Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rooney disebut-sebut akan dipanggil Southgate. Namun, kini si pemain telah memutuskan untuk tak membela Timnas lagi.

Keputusan Rooney ini pun mendapat dukungan dari banyak pihak. Seperti eks penyerang timnas Inggris lainnya, Michael Owen, yang menyebut bahwa keputusan Rooney untuk pensiun diambil di saat yang tepat.

“Waktu yang brilian. Selalu luar biasa untuk bisa pergi saat masih ada di atas. Kerja yang bagus, Wayne Rooney, karier internasional yang bisa dibanggakan,” kata Owen di akun Twitter, @themichaelowen.

“Pemain Inggris fantastis, yang selalu mengerahkan segala kemampuan. Wayne Rooney sangat membantu saya masuk ke skuat. Seorang legenda Inggris,” kata Chris Smalling di akun @ChrisSmalling.

“Selamat kepada Wayne Rooney atas kariernya bersama Timnas Inggris yang fantastis. Pemain luar biasa yang memang pantas mendapatkan penghargaan yang sudah didapat. Senang bisa berbagi di ruang ganti dan berbicara denganmu selama bertahun-tahun,” Steven Gerrard di akun Instagram miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya