Pensiun Akhir Musim, Cech Punya Target Bersama Arsenal
Petr Cech Reuters-David Klein

Solopos.com, LONDON—Kiper Arsenal, Petr Cech, memutuskan gantung sepatu ketika musim ini berakhir. Cech menghabiskan 15 tahun berkarier di Liga Inggris. Secara keseluruhan Cech telah menjalani 20 tahun karier profesionalnya dikancah sepak bola.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan Arsenal pada Juni 2015. Petr Cech kala itu meninggalkan Chelsea, yang tak lain merupakan rival sekota Arsenal. Cech telah 11 tahun memperkuat Chelsea. Thibaut Courtois kala itu mengambil posisinya di bawah mistar gawang The Blues, sehingga membuat Cech angkat kaki.

Namun, berbagai gelar telah direbut kiper asal Republik Cheska tersebut. Cech pernah merasakan mengangkat trofi Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Europa. "Setelah bermain 15 tahun di Liga Premier dan memenangi setiap trofi yang ada, saya merasa seperti saya telah mencapai semua yang saya rencanakan untuk dicapai," ucap Petr Cech, seperti dilansir Reuters, Selasa (15/1/2019).

"Saya akan terus bekerja keras di Arsenal dan semoga memenangi satu trofi lagi musim ini," tuturnya.

Cech masih memegang rekor clean sheets terbanyak di Liga Premier yakni mencapai 202 kali serta empat penghargaan golden glove Liga Premier.

Cech mengaku belum memiliki rencana apa pun seusai pensiun. Namun, dia memikirkan beberapa kegiatan yang akan menyibukkannya.

Avatar
Editor:
Tri Wiharto


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom