Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

 Valentino Rossi (motogp.com)

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan menggelar balapan Moto GP pada Maret 2022 mendatang. Sebelum itu, ada tes pramusim yang dijadwalkan berlangsung pada 11-13 Februari 2022. Besar harapan fans Rossi di Indonesia agar sang idola bisa mentas di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Terkait kesempatan Rossi mengaspal di Sirkuit Mandalika, CEO Mandalika Grand Prix Association, Ricky Baheramsjah, berharap adanya keajaiban. Dia menyebut pintu di Mandalika akan selalu terbuka untuk Rossi.

Bicara kesempatan, Rossi masih memungkinkan untuk mentas di Sirkuit Mandalika meski sudah pensiun. Dia bisa mengikuti tes pramusim jika menjadi bagian dari salah satu tim meski bukan pembalap utama. Bahkan Ricky akan menyambut secara terbuka jika Rossi cuma ingin sekadar tes sendiri.

“Pertama-tama saya mendoakan yang terbaik buat Rossi dalam masa pensiunnya nanti. Semua orang di negeri ini sangat sedih ia mengumumkan pensiun sebelum event di Mandalika,” kata Ricky seperti dikutip dari Crash.net, Senin (27/9/2021).

“Tapi pada akhirnya dia adalah seorang legenda. Dia sudah sedemikian banyak berkontribusi bagi Dorna dan Moto GP, ia seorang duta yang sangat penting. Tentu saja kami akan sangat senang jika ia ada di sirkuit, walaupun sekadar datang untuk melakukan tes, dan memberikan pendapatnya. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka.”

Baca Juga: Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

“Siapa tahu, keajaiban bisa saja terjadi. Mungkin ia akan batal pensiun demi Mandalika! Kami mendoakan yang terbaik buat dirinya. Tapi sekali lagi, pintu kami selalu terbuka buatnya jika sewaktu-waktu ingin datang dan melakukan tes,” beber Ricky.

Seperti diketahui Rossi mengumumkan pensiun dari Moto GP pada awal Agustus 2021 lalu. Rossi pensiun lantaran sudah tak sekompetitif dulu. Bersama Petronas Yamaha, Rossi saat ini lebih sering finis di barisan belakang.

“Seperti yang saya katakan pada pekan lalu, saya mengonfirmasi, bahwa saya akan berhenti dari dunia Moto GP,” ucap The Doctor dalam konferensi pers, Kamis (5/8/2021).


Berita Terkait

Berita Terkini

Atta Halilintar Absen Nontong Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

PSG Pati berhasil mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan.

Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam.

Jelang Kick Off Liga 3, PSISa Salatiga Jajal Latihan Siang

PSISa Salatiga terus mengasah kemampuannya sebelum melakoni Liga 3 Zona Jateng yang mulai digelar 31 Oktober 2021.

Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia.

Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menargetkan timnya bisa menang melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2

Persis Solo vs PSCS Cilacap, Pelatih: Wajib Menang!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan pada Selasa (26/10/2021).

Lawan PSIM Jogja, Persijap Jepara Incar Kemenangan Perdana

Persijap Jepara mengincar kemenangan pertama saat berstatus sebagai tim tandang melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) pukuk 18.5 WIB.

Data dan Fakta Usai Liverpool Lumat MU di Old Trafford

Liverpool sukses melumat rival abadi mereka, Manchester United, pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris.

Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

PSIM Jogja optimistis kembali meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Hasil Liga Inggris: MU Babak Belur!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan pekan kesembilan. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan dengan skor telak.

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.

Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Kedua tim berebut memenangkan laga ini untuk menutup putaran pertama tidak sebagai juru kunci klasemen.

Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Tim milik Youtuber Atta Halilintar yang kini bernama AHHA PS Pati itu berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Keren, Gelandang Persis Solo Jadi Kapten Timnas Indonesia

Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23  2022.

Ini Hlo, 2 Pemain Persebi Boyolali yang Bobol Gawang PSCS Cilacap

Dua pemain menjadi pahlawan kemenangan Persebi Boyolali saat menundukkan PSCS Cilacap dalam laga persahabatan.