SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Gelaran roadshow Opera Van Java (OVJ) di Solo sepanjang hari hingga Sabtu (17/3) malam, membuat arus kendaraan di sekeliling stadion R Maladi Sriwedari padat, akibat ditutupnya Jalan Bayangkara. Sejak siang hari, ribuan masyarakat sudah mulai memenuhi kawasan Sriwedari, untuk menyaksikan rekaman OVJ, hingga live show mereka.

Pengamanan ketat dilakukan pihak kepolisian, khususnya kepada penonton yang memasuki stadion. Kepala Bagian Operasional Polresta Solo Kompol Giyono menjelaskan, pemeriksaan barang bawaan dilakukan terhadap semua penonton dan juga pedagang asongan yang akan masuk stadion.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Giyono menegaskan, penonton dilarang membawa petasan dan juga kembang api, serta wadah minuman dari bahan kaca. Pelarangan ini dilakukan untuk menghindari ulah yang tidak diinginkan dari penonton. Total personil pengamanan yang akan diterjunkan mencapai 370 orang dibantu pihak TNI dan Satpol PP.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Solo Sri Baskoro menyatakan, enam lokasi dipastikan padan merayap hingga macet, akibat ditutupnya Jalan Bayangkara di depan stadion R Maladi Sriwedari. Lokasi macet ini antara lain terjadi di Bundaran Baron, Perempatan Sabar Motor, Pertigaan Kalitan, hingga Pertigaan Pengadilan Negeri Solo.

Kapasitas stadion Sriwedari mencapai 20 ribu orang, dan dengan digunakannya Jalan Bhayangkara, sekitar 30 ribu penonton dapat masuk ke kawasan Sriwedari. Sebanyak 24 titik parkir akan disiapkan, dengan memprioritaskan parkir off street atau di luar badan jalan. Sebanyak 3 layar besar juga disiapkan di luar stadion, untuk para penonton yang tidak dapat masuk ke stadion. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya