Penonton konser Didi Kempot memanjat tembok Benteng Vastenbrug Solo, Minggu (6/10/2019). (Instagram/@di2t_setya)

Solopos.com, SOLO – Konser penyanyi top berjuluk The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot, Minggu (6/10/2019) malam, sempat diwarnai kericuhan. Masyarakat yang tidak bisa masuk menonton penampilan Didi Kempot pada malam penutupan Bekraf Festival 2019 nekat memanjat diding Benteng Vastenburg.

Video viral kiriman pengguna akun Instagram @di2t_setya yang diunggah @jelajahsolo memperlihatkan kerumunan massa yang duduk di tembok Benteng Vastenburg. Mereka nekat memanjat dinding demi menyaksikan penampilan sang idola.

“Suasana di dalam Benteng Vastenburg. Harap tertib ya gan. Hati-hati nanti jatuh tersungkur,” tulis @jelajahsolo sebagai keterangan video viral.

Baca juga: Konser Didi Kempot Di Bekraf Festival Solo Diwarnai Kericuhan

Aksi sejumlah orang yang nekat memanjat dinding Benteng Vastenburg Solo tersebut menuai kecaman netizen. Mereka menilai tindakan tersebut sama sekali tidak terpuji. Apalagi Benteng Vastenburg merupakan bangunan tua yang bersejarah.

“Bangunan tua dibegitukan. Enggak kuat. Kamu yang masih muda saja enggak kuat, apalagi yang tua,” komentar @adelialailaa_.

“Dibikin benteng biar enggak dipanjat. Ternyata masih ada juga yang memanjat. Belanda membangunnya kurang tinggi,” imbuh @yuliusgonjes.

“Waduh ini bangunan cagar budaya. Kenapa pada begitu?” tanya @dhanik_nok.

Haduh Sobat Ambyar, tolong itu bangunan tua. Hati-hati,” lanjut @mahardikabandar.

Baca juga: Nyanyian Dory Harsa Konser Didi Kempot di Solo Bikin Sobat Ambyar Heboh

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, konser musik Didi Kempot pada malam penutupan Bekraf Festival 2019 dipadati ribuan penggemar. Sejumlah penonton yang telah mendaftar secara online marah karena tidak bisa memasuki venue untuk menyaksikan penampilan sang idola.

Kericuhan dipicu ribuan penggemar Lord Didi Kempot yang memaksa masuk ke area Benteng Vastenburg secara bersamaan. Hal serupa terjadi ketika konser usai. Penonton berdesakan keluar area Benteng Vastenburg melewati pintu utama di sebelah barat.

Baca juga: Pesan Didi Kempot ke Anak Putus Sekolah: Jangan Putus Harapan!

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, sampai berkali-kali berusaha menenangkan penonton lewat pengeras suara di panggung. Ia meminta semuanya tenang. Beberapa penonton yang tak kebagian tempat bahkan menonton di tembok benteng. Lainnya memilih menonton lewat videotron di halaman parkir. Suasana langsung kondusif ketika Didi Kempot mulai menyanyi.

Meski harus melihat dari halaman parkir, penonton Didi Kempot tetap khusyuk bernyanyi. Mereka joget bersama di beberapa lagu andalan seperti Bojo Galak, Suket Teki, dan Kalung Emas. Rudy sempat berduet dengan Didi Kempot membawakan Suket Teki.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Suasana di dalam Benteng Vastenburg.. Sing do tertib ya gan, sing ngati2 ndak njlungup ? . ? Kiriman dari @di2t_setya

Sebuah kiriman dibagikan oleh Solo, Surakarta dan Sekitarnya (@jelajahsolo) pada


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten