SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Kanalsemarang.com, PATI—Warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang selama ini menolak kehadiran pabrik semen diharapkan menghadiri sidang analisis mengenai dampak lingkungan terkait dengan rencana pembangunan pabrik itu oleh PT Sahabat Mulia Sakti (SMS).

“Jika pihak yang kontra juga hadir, diharapkan bisa mendengar penjelasan yang lengkap soal antisipasi atas dampak pendirian pabrik semen,” kata Direktur PT Sahabat Mulia Sakti, Alexander Frans, seperti dikutip Antara, Kamis (28/8/2014).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Terkait dengan rencana sidang analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) pada tanggal 3 September 2014 di Hotel Pati, dia mengatakan bahwa pihaknya sudah siap dengan dokumen amdal-nya.

Menurut dia, pada sidang amdal tersebut para ahli akan melakukan penilaian terhadap dokumen amdal untuk memberikan rekomendasi layak tidaknya PT SMS diberikan izin lingkungan.

Selama ini, kata dia, sosialisasi tidak henti-hentinya dilakukan terkait dengan rencana pendirian pabrik semen di Kabupaten Pati.

Hanya saja, lanjut dia, beberapa kelompok masyarakat yang menolak selama ini cenderung bersikap kaku dan enggan menerima penjelasan secara lengkap soal penanganan dampak atas rencana pendirian pabrik semen nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya