SOLOPOS.COM - Ilustrasi (/Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (/Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Toko elektronik memanfaatkan momentum pesta sepak bola negara-negara Eropa, Euro 2012, dengan menawarkan promo LCD/LED TV. Promo yang dimulai bervariasi di setiap toko tersebut mampu mendongkrak penjualan LCD/LED TV hingga 50%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengelola Toko Semeru Elektronik, Alvin Sofian, mengatakan promo menyambut Euro mulai ditawarkan pertengahan Juni 2012 dan akan berlangsung hingga akhir Juni. Sepanjang masa tersebut, setiap pembelian LCD/LED TV Sharp menggunakan kartu BCA bisa mendapatkan cicilan 0%.

“Ada juga promo cash back Rp150.000 setiap pembelian LCD/LED TV Sharp. Promo ini banyak sekali peminatnya, hari ini masih pagi sudah ada empat transaksi untuk TV, mesin cuci hanya satu,” terang Alvin saat ditemui Solopos.com di toko setempat, Minggu (17/6/2012).

Momentum Euro yang dibarengi dengan promo dari distributor resmi produk, diakui dia mampu mendongkrak penjualan TV hingga naik 50%. Kenaikan permintaan LCD/LED TV melebihi kenaikan permintaan produk elektronik lain, seperti kulkas dan mesin cuci yang lazimnya banyak diminati menjelang bulan Ramadan dan Lebaran.

Produk Menarik

Menurut Alvin, momentum Piala Eropa, memang selalu menjadi magnit bagi masyarakat untuk membeli TV. Pasalnya, mereka ingin menikmati tontonan tersebut dengan nyaman dan berkualitas. Di sisi lain, pihak produsen juga memberikan produk yang semakin menarik, dalam hal kualitas mau pun harga. LCD/LED Sharp misalnya, bisa dibeli dengan harga mulai Rp970.000 untuk LED TV 19 inci. “Selain promo harganya sendiri juga sudah semakin terjangkau, dengan teknologi yang tinggi,” imbuhnya.

Promo Euro 2012 juga digeber di Toko Berkat Elektronik. Pemilik Berkat Elektronik Solo, Arianto, mengatakan jelang dan selama laga sepak bola Eropa permintaan TV meningkat. Apalagi, selama Mei-Juni, pihaknya menawarkan promo Euro 2012: Tebak Angka Berhadiah untuk setiap pembelian LCD/LED TV Toshiba 32 inci ke atas.

Pihaknya menyediakan berbagai hadiah menarik di balik angka-angka yang bisa dipilih konsumen, mulai dari uang tunai, produk elektronik, sampai souvenir cantik. Arianto berharap promo kali ini dapat semakin menggenjot penjualan LCD/LED TV di tengah kenaikan harga sejumlah produk elektronik mencapai 2%-5%, yang mulai diberlakukan menyusul melorotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya