SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penjualan tablet Apple memutuskan untuk menghentikan penjualan Ipad Mini di toko resmi mereka.

Solopos.com, SOLO – Apple dikabarkan menyetop penjualan tablet besutannya, Ipad Mini, di toko resminya. Itu artinya Apple kini hanya menjual tablet Ipad Mini 2 dan Ipad Mini 3 saja.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (20/6/2015), Ipad Mini Generasi pertama itu dirilis 2012 lalu. Belum diketahui secara pasti alasan Apple menghentikan penjualan Ipad Mini. Namun, santer terdengar lantaran tablet tersebut memiliki spesifikasi yang sudah usang.

Spesifikasi Ipad Mini generasi pertama dianggap ketinggalan jauh dari Ipad Mini 2 dan Ipad Mini 3, terutama dalam hal kepadatan piksel layar. Ipad Mini generasi pertama hanya memiliki kepadatan 162 ppi, sedangkan Ipad Mini 2 sudah memiliki kepadatan mencapai 326 ppi.

Tak hanya itu, penyetopan penjualan Ipad Mini itu juga dikarenakan terus menurunnya penjualan tablet tersebut. Ipad Mini generasi pertama itu kalah bersaing dengan Ipad Mini terbaru yang memiliki ukuran layar lebih kecil.

Seperti diketahui Ipad Mini generasi pertama memiliki layar berukuran 9,7 inci, sementara Ipad Mini 2 dan 3 memiliki layar berukuran 7,9 inci. Meski secara resmi penjualannya telah disetop, Ipad Mini generasi pertama kemungkinan masih bisa ditemui di pasaran melalui toko ritel yang sebelumnya memiliki stok tablet itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya