SOLOPOS.COM - Microsoft Surface Book. (Istimewa)

Penjualan tablet Surface Microsoft mencapai 6 juta unit.

Solopos.com, SOLO — Penjualan Microsoft tahun 2015 cukup memuaskan. Perusahaan asal Amerika Serikat itu sukses menjual sebanyak 6 juta unit tablet Surface.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (4/2/2016), penjualan tablet Microsoft Surface sebanyak enam juta unit tahun 2015 lalu itu diketahui dari perusahaan asal Taiwan. Tentu saja itu pencapaian fantastis bagi Microsoft.

Awalnya penjualan tablet Surface hanya ditargetkan sebanyak 2,5 jut unit saja. Tapi saat masuk kuartal IV, penjualan tablet tersebut meningkat sebanyak 2,5 juta unit. Bulan Desember 2015, secara total penjualan tablet mengalami kenaikan sebanyak 29% per tahun.

Menurut bocoran yang beredar Microsoft saat ini sedang mengembangkan tablet terbaru Surface yang akan meluncur tahun ini. Meski begitu penjualan tablet Apple bernama Ipad Pro lebih tinggi daripada Surface Pro 4. Ipad Pro terjual 2 juta unit dan Surface Pro 4 terjual 1,6 juta unit.

Table terbaru Microsoft Surface Pro 4 sebenarnya dibekali spesifikasi tinggi menggunakan layar 4K yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi

Tablet terbaru buatan Amerika Serikat itu juga dibuat dengan bahan tipis dengan operation system (OS) Windows 10. OS terbaru tersebut sudah meluncur akhir Juli 2015 lalu.

Dalam tablet terbaru Microsoft Surface Pro 4 Surface juga dilengkapi fitur smart frame. Fitur itu memiliki fungsi strategis yang bisa mengubah tampilan perangkat tersebut ke mode tablet atau notebook.

Tablet Microsoft Surface Pro 4 dibuat mirip dengan XPS 13 ultrabook buatan Dell. Bedanya table terbaru Microsoft itu menggunakan layar 4K yang sama seperti tablet XPS 12 besutan Dell.

Tablet terbaru Microsoft Surface Pro 4 dengan bodi tipis cukup menarik minat pembeli. Padahal penggunaan bodi tipis sebenarnya membikin tablet itu tampak mudah rusak dan diganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya