SOLOPOS.COM - Microsoft Surface 3 Pro (JIBI/Harian Jogja/Marshable)

Penjualan tablet Microsoft Surface Pro 3 sedikit terhambat karena Lenovo tak mau membantu menjualnya.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Lenovo, dikabarkan menolak untuk membantu penjualan tablet Surface Pro 3. Lenovo menganggap perangkat buatan Microsoft itu adalah pesaingnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Theverge, Senin (19/10/2015), perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, juga meminta tolong kepada Dell dan Hewlett-Packard (HP) untuk membantu dalam penjualan tablet Surface.

Microsoft sebenarnya sudah lama mengincar Lenovo untuk menjadi mitra dalam penjualan tablet Surface Pro 3. Beberapa kali Lenovo diajak untuk membantu menjual perangkat tersebut.

Tapi permintaan penjualan tablet Surface Pro 3 itu langsung ditolak Presiden dan COO Lenovo, Gianfranco Lanci. Hal itu karena Lenovo menganggap Microsoft adalah pesaingnya.

“Kami jelas menolak membantu penjualan tablet Microsoft Surface Pro 3. Bagi kami Microsoft adalah pesaing, jadi jelas tak akan ada bantuan penjualan,” ujar Lanci.

Penolakan Lenovo wajar saja terjadi. Penolakan itu sudah terjadi sejak Microsoft awalnya hanya membuat software tiba-tiba berubah dengan ikut-ikutan dalam pengembangan hardware seperti smartphone dan tablet.

Kritik keras pernah dilontarkan Acer yang menyebut pengembangan hardware yang dilakukan Microsoft gagal total. Acer menganggap Microsoft ingin seperti Apple yang bisa menciptakan perangkat keras.

Seperti dikutip dari Cnet, Senin, tablet Microsoft Surface 3 memiliki layar 10,8 inci dengan resolusi 1920 × 1080 piksel. Layar tersebut lebih kecil dibanding pendahulunya, Microsoft Pro 3, yang memilki layar 12 inci dengan resolusi 2160 × 1440.

Microsoft Surface 3 didukung chip prosesor Intel Atom. Perangkat tersebut memilki dua model storage yakni 64 GB dan 128 GB. Untuk model 64 GB Microsoft membekali tablet baru itu dengan RAM 2 GB, sementara untuk model 128 GB dibekali RAM 4 GB.

Tablet Surface 3 menjalankan operating system (OS) Windows 8.1. Namun, Microsoft telah menyediakan update gratis ke OS Windows 10. Perlu dicatat pula, perangkat baru itu memiliki dua peran sebagai yakni bisa sebagai laptop dan juga tablet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya