Xiaomi Mi Pad 2 (Gsmarena)

Penjualan tablet Xiaomi Mi Pad versi 64 langsung terjual habis di pasaran.

Solopos.com, SOLO — Penjualan tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 luar biasa di pasaran Tiongkok. Dengan banderol minimal US$156 atau Rp2,1 Juta tablet bikinan Xiaomi itu langsung habis terjual kurang dari satu menit.

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (31/12/2015), dalam sesi penjualan cepat tablet terbaru di Tiongkok, Xiaomi Mi Pad 2 versi 64 GB yang dijual khusus US$203 Rp2,7 juta itu langsung terjual habis.

Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 memiliki bodi metal dan dibuat dengan spesifikasi lebih tinggi daripada pendahulunya. Bodi metal yang disematkan di tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 membuat perangkat tersebut terlihat elegan dan mewah.

Berbeda dengan Mi Pad lawas yang tipis dan berbodi plastik, Mi Pad 2 memiliki ketebalan 6,95 mm dan beratnya 322 gram. Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 lebih besar dan berat dibanding Ipad mini 4 besutan Apple yang berukuran 6,1 mm dengan berat 299 gram.

Spesifikasi tablet terbaru Mi Pad 2 meningkat cukup signifikan. Xiaomi membekali perangkat anyarnya itu dengan prosesor buatan Intel, quad core Atom X5-Z8500 64 bit dengan kecepatan 2,24 GHz.

RAM 2 GB dan memori internal yang bisa diperluas dengan microSD sebesar 64 GB membuat tablet terbaru itu bisa digunakan secara cepat dan maksimal oleh pengguna dan penggemar perangkat Xiaomi.

Layar tablet terbaru Xiaomi MiPad 2 berukuran 7,9 inci beresolusi 2.048 x 1.536 piksel. Untuk Panel layar Xiaomi menggunakan perangkat besutan perusahaan asal Jepang, Sharp.

Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 memiliki keunggulan lain yakni dalam pemakaian port. Xiaomi tidak menggunakan micro USB tapi memakai USB Type-C yang lebih cepat digunakan untuk transfer data.

Di sektor kamera belakang, Xiaomi membekalinya dengan resolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP yang bisa menghasilkan gambar mumpuni untuk perangkat sekelas tablet.

Dengan koneksi Internet Wifi pengguna bisa mengakses layanan di dunia maya dengan cepat tanpa harus menggunakan kuota data. Dengan daya beterai 6.190 mAh bisa membuat tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 bisa bertahan selama beberapa hari tanpa diisi ulang.

Memang tidak ada informasi tentang jumlah total penjualan tablat terbaru itu yang terjual. Tapi tablet terbaru Xiaomi dengan OS Windows 10 itu jelas sangat diminati masyarakat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten