SOLOPOS.COM - Apple Watch (Engadget)

 Apple diprediksi semakin tinggi setelah harganya diturunkan menjadi Rp3,9 juta.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Apple, ternyata tidak meluncurkan smartwatch terbaru dalam. Dalam peluncuran Iphone SE dan Ipad Pro, Apple juga mengumumkan penurunan harga Apple Watch.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sebagaimana diberitakan Engadget, Selasa (22/3/2016), Apple Watch versi sport sebenarnya telah dirilis tahun lalu. Apple menjual jam tangan pintar versi sport itu dengan harga US$349 atau sekitar Rp4,6 juta.

Dalam penjualan smartwatch Apple Watch terbaru itu menggunakan strategi berbeda. Raksasa teknologi Amerika Serikat itu membuat jargon baru New Woven Nylon. Apple Watch versi sport itu akan dijual mulai US$299 atau setara Rp3,9 juta.

Sementara untuk versi Apple Watch generasi, Apple memasang banderol mulai US$549 atau sekitar Rp7 jutaan. Untuk versi premium Apple Watch Edition yang memiliki lapisan emas 18 karat, harga termurahnya dimulai dari US$10.000 atau Rp130 juta, sedangkan versi termahalnya mencapai US$17.000 atau Rp222 juta

Salah satu lembaga analisis, Strategy Analytics, memperkirakan Apple akan menguasai penjualan smartwatch dunia. Jam pintar terbarunya, Apple Watch, akan menguasai 55% pasar smartwatch tahun ini.

Tahun ini Apple juga akan meluncurkan Apple Watch 2. Kabar produksi smartwatch terbaru Apple Watch generasi kedua berasal dari sang distributor, Quanta Computer. Menurut Quanta, Apple siap menghadirkan jam tangannya itu tahun ini secara besar-besaran.

Dalam melakukan produksi smartwatch terbaru Apple generasi kedua, perusahaan teknologi yang dibesarkan Steve Jobs itu akan mendapat bantuan dari tiga pabrikan lain seperti Foxconn, Inventec, dan Wistron.

Apple Watch generasi terbaru itu memang akan diluncurkan tahun ini. Informasi mengenai spesifikasi jam tangan pintar itu memang masih sedikit. Smartwatch terbaru Apple kabarnya akan mengusung fitur kamera video dan sistem nirkabel baru.

Fitur anyar Apple Watch 2 seperti Nearby yang terhubung dengan aplikasi Maps yang akan menampilkan sejumlah pilihan kategori seperti makanan, minuman, belanja, tamasya dan kesehatan.

Seperti halnya Apple Watch generasi pertama, Apple Watch 2 kemungkinan akan hadir dalam beberapa versi termasuk versi sport. Beberapa lembaga riset menyebutkan versi sport merupakan Apple Watch yang paling dicari dan laku karena berbagai fitur di dalamnya.

Dalam pengembangan smartwatch terbaru Apple Watch 2, Apple memperkerjakan beberapa tenaga medis. Sepertinya jam tangan pintar Apple itu dibuat khusus untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya