SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung melihat-lihat gadget di Erafone Megastore Solo, Minggu (24/5/2015). Saat ini, kelas middle end menjadi ponsel yang paling banyak diburu konsumen. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Penjualan smartphone kelas menengah di Solo laris.

Solopos.com, SOLO — Penjualan telepon seluler (ponsel) kelas middle end semakin bergairah pada Mei ini. Salah satu retailer ponsel, Erafone Megastore Solo pun berani mematok target transaksi hingga Rp3,8 miliar pada bulan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Store Manager Erafone Megastore Solo, Muhammad Andry Mahendra Putra, mengatakan penjualan pada triwulan pertama 2015 menunjukkan tren peningkatan hingga 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Ponsel kelas middle end menjadi penyumbang terbesar penjualan selama rentang waktu tersebut.

“Penjualan didomonasi ponsel middle end dengan harga Rp3 juta ke bawah. Value-nya memang sedikit, tetapi kuantitasnya sangat banyak,” terangnya saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu (24/5/2015).

Secara rinci, dia menyebut ponsel merek Samsung menjadi penyumbang penjualan terbanyak pada bulan lalu. Bahkan, kontribusi penjualan ponsel Samsung mencapai lebih dari 50% atau sekitar  Rp1,6 miliar dari target Rp3,5 miliar pada April. Posisi kedua disusul ponsel merek Iphone, Oppo, Sony, LG dan Microsoft.

Sementara, pada Mei ini, Erafone Megastore Solo menargetkan transaksi penjualan gadget mencapai Rp3,8 Milyar. Menurutnya, target tersebut cukup realistis karena rata-rata omzet penjualan gadget lebih dari Rp3 miliar per bulan.

“Dari pusat sebenarnya menargetkan bulan ini Rp4 Miliar, tetapi setelah dihitung sampai saat ini capaian kami sekitar Rp3,8 Milyar,” urainya. Untuk membantu menggenjot penjualan, Erafone menawarkan promo cash back hingga Rp2,5 juta pada 23 Mei hingga 3 Juni. Selain itu, retailer setempat juga aktif menggelar event.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya