SOLOPOS.COM - Smartphone Axioo (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

Penjualan smartphone Axioo meningkat saat Idulfitri.

Solopos.com, JAKARTA — Pembelian gadget baru menyambut Hari Raya Idulfitri atau Lebaran menjadi tren baru selama Ramadan. Penjualan smartphone secara menyeluruh diklaim meningkat dan naik signifikan saat menjelang Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Manager Axioo, Ganjar Galuh mengatakan, momen lebaran dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli perangkat elektronik baru, termasuk smartphone yang telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.

“Karena setiap orang menyisihkan THR nya untuk membeli gadget baru yang sudah lama mereka inginkan. Axioo pun mengalami peningkatan permintaan dari channel-channel penjualan menjelang Lebaran tahun ini,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone, Selasa (12/7/2016).

“Terlebih menjelang awal Ramadan Axioo meluncurkan produk baru yaitu M4S untuk kelas entry level. Sebab masyarakat mulai cenderung mengakses internet melalui handphone dan memiliki gadget sudah menjadi kebutuhan dalam eksistensi di masyarakat,” tambahnya.

Menurut Galuh, hampir semua produk Axioo mengalami kenaikan penjualan semisal pada kategori Tablet antara lain S2L, 7H2, S3, T1. Sementara pada kategori smartphone, Axioo memiliki M4S, M4U+, M4N, M4P+, i1, Venge, dan Venge X.

Khusus untuk smartphone M4S yang baru diiluncurkan beberapa waktu lalu untuk segmen mid-low, sangat diminati pasar. “M4S sangat diminati karena dengan spek yang tinggi di kelas quad-core, sudah menggunakan Android Lollipop serta speakerbox dengan harga di bawah Rp1 juta,” kilahnya.

Seperti dikutip dari Detik, Selasa, Axioo M4S diklaim sebagai smartphone terbaru berlayar 4,5 inci pertama di Indonesia yang sudah menggunakan Android Lollipop 5.1 dibandingkan kompetitor di kelasnya yang lain.

Selain itu, smartphone terbaru Axioo M4S ditenagai oleh prosesor quad core 1,3 GHz yang disandingkan dengan RAM DDR3, chipset Mediatek MT6580 Quad-core cortex A7, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan dengan dukungan microSD hingga 32 GB.

Kamera yang terpasang yakni menggunakan BSI+ sensor dengan dukungan 8 megapiksel (MP) untuk kamera belakang dan 5 MP kamera depan. “Axioo optimistis mampu menguasai pasar karena ponsel ini merupakan smartphone murah yang dijual Rp975.000.

Galuh menyatakan, khusus selama Ramadan dan Lebaran tahun ini, Axioo mengalami kenaikan sekitar dua hingga tiga kali dari biasanya. Axioo fokus pada penjualan offline dengan kontribusi 90% dari penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya