SOLOPOS.COM - Apple Ilustrasi (Ibtimes)

Penjualan smartphone milik Apple mingkat, sedangkan penjualan tablet besutannya justru menurun.

Solopos.com, SOLO – Seorang analis dari lembaga riset KGI Securities, Ming-Chi Kuo, membeberkan catatannya mengenai penjualan produk Apple. Menurut Ming penjualan Iphone meningkat selama semester pertama 2015 ini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Namun, tablet bikinan Apple, Ipad, justru mengalami penurunan penjualan. Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (22/7/2015), menurut Ming-Chi Kuo, Apple telah mengapalkan 54,2 juta unit Iphone, sedangkan Ipad hanya 8,8 juta unit. Sementara untuk Apple Watch telah dikapalkan sebanyak 3,9 juta unit.

Angka tersebut menunjukkan adanya peningkatan sebesar 54% untuk penjualan Iphone dibandingkan semester pertama tahun lalu. Sedangkan Ipad mengalami penurunan penjualan sebesar 33,5%.

Namun pada kuartal selanjutnya, Ming-Chi Kuo justru memprediksi ada penurunan dalam penjualan Iphone sebesar 26%. Hal itu dikarenakan adanya masalah pada produksi sensor Force Touch di Iphone. Sementara untuk mendongkrak penjualan Ipad, Apple akan diprediksi akan merilis Ipad Mini terbaru.

Tablet itu diperkirakan akan lebih tipis dan ringan serta dibekali dengan jeroan yang mumpuni. Sementara di sektor Apple Watch, Ming-Chi Kuo menganggap pangsa pasar smartwatch masih tidak terlalu besar. Namun Apple Watch diperkirakan akan tetap tumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya