SOLOPOS.COM - Brands Ambassador Oppo, Isyana (Detik)

Penjualan smartphone Oppo tahun depan diprediksi mencapai 150 juta unit.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Oppo, menargetkan penjualan smartphone hingga 150 juta unit tahun depan. Pengapalan ponsel pintar Oppo dari tahun ke tahun terus meningkat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Kamis (14/7/2016), penjualan smartphone Oppo tahun lalu mencapai 50 juta unit. Tahun ini vendor Tiongkok itu diprediksi mampu menjual lebih banyak ponsel pintar.

Beberapa vendor asal negeri Tirai Bambu seperti Vivo, Xiaomi, Oppo, akan mengapalkan lebih banyak smartphone tahun ini. Menurut Trendforce, Oppo dan Vivo bisa mengalami pertumbuhan smartphone hingga 60% dan 40% hingga akhir tahun ini.

Penjualan smartphone Oppo bisa saja tembus hingga 78 juta unit tahun ini. Sedangkan Vivo bisa menjual ponsel pintarnya hingga 66 juta unit. Tapi untuk tahun depan, Oppo yang mengandalkan smartphone selfie expert bisa jadi menargetkan penjualan ponsel hingga 120 juta unit dan bahkan menembus 150 juta unit.

Sementara pangsa pasar Oppo di produk ponsel pintar kini 4,6% pada kuartal I/2016, sedangkan pada periode yang sama tahun lalu hanya 2%. Sementara penjualan ponsel pintar mereka meroket 144,83%.

Secara keseluruhan ponsel pintar yang terjual di pasar global pada kuartal I/2016 sebanyak 349,25 juta unit atau naik 3,85% dari 336,30 juta unit pada periode yang sama tahun lalu. Gartner mengindikasi peningkatan penjualan ponsel pintar secara umum disebabkan menurunnya permintaan ponsel murah di negara berkembang dan semakin terjangkaunya ponsel berteknologi 4G di pasar global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya