SOLOPOS.COM - Iphone 7S (9to5mac.com)

Penjualan smartphone Iphone terus mengalami penurunan.

Solopos.com, SOLO — Prediksi analis yang pernah bilang penjualan Apple bakal anjlok tahun ini terbukti. Setelah di awal tahun 2016 Apple melaporkan turunnya penjualan Iphone, hasil sama juga terulang di kuartal II.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadi di awal tahun ini, Apple mengaku kalau keuntungannya di kuartal akhir 2015 lalu menurun hingga 22,5% akibat anjloknya penjualan smartphone Iphone. Penurunan ini merupakan yang pertama yang pernah dialami Apple sejak tahun 2003.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil tersebut lantas memengaruhi pendapatan Apple yang dilaporkan berada di angka US$50,6 miliar. Turun cukup signifikan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, yang sempat menyentuh angka US$58 miliar.

Memasuki kuartal II tahun 2016, hasil yang sama terulang. Laporan penjualan terbaru Apple mengungkap kalau Iphone kembali mengalami penuruan. Tercatat hanya sebanyak 40,4 juta unit Iphone yang berhasil terjual sepanjang kuartal II 2016. Bandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 47,53 juta Iphone terjual.

Penurunan penjualan Iphone itu tetap berada di atas prediksi analis. Hanya saja margin keuntungan yang didapat Apple terbilang tipis. Tapi bukannya Iphone 6S, adalah Iphone SE yang disebut-sebut berhasil menolong penjualan Apple.

Analis memprediksi penjualan Iphone akan terus turun ke depannya, atau setidaknya sampai Apple merilis Iphone terbaru. Namun balik lagi ke Iphone baru nanti, kalau inovasinya dianggap tak sesuai yang diharapkan, bukan tak mungkin popularitas Apple kian terpuruk. Pasalnya, kalau mengacu pada analis Ming-Chi Kuo yang tahu banyak soal Apple, Iphone terbaru menurutnya tak punya nilai jual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya