SOLOPOS.COM - Iphone 6S (Ubergizmo)

Penjualan smartphone Iphone laku keras dan membuat Apple meraup untung Rp151 triliun.

Solopos.com, CALIFORNIA — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, mengumumkan laporan keuangan hasil penjualan smartphone dan perangkat lain tahun ini.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sebagaimana dikutip dari Techcruch, Rabu (28/10/2015), akhir tahun 2015, keuntungan penjualan smartphone Iphone mencapai USS11,1 miliar atau Rp151 triliun. Secara keseluruhan Apple meraih mendapat sebesar USS51,5 miliar atau Rp755 triliun akhir tahun ini.

Keuntungan penjualan smartphone Apple tahun ini jelas lebih besar daripada tahun. Akhir 2014 lalu, Apple meraup pendapatan sebesar US$42,1 atau Rp600 triliun dengan keuntungan US$8,5 miliar atau hampir Rp100 triliun.

Menurut CEO Apple, Tim Cook, pendapatan perusahaannya dari penjualan smartphone memang naik, drastis. Keberhasilan itu merupakan hasil kerja keras untuk membuat perangkat-perangkat terbaik.

“Penjualan smartphone Apple di tahun  2015 sangat baik. Kami mengalami peningkatan yang sangat banyak. Keberhasilan kali ini merupakan hasil kerja keras selama satu tahun untuk kenyamanan pengguna Apple,” ucap Tim Cook.

Keuntungan besar Apple disebabkan karena larisnya penjualan smartphone Iphone 6S dan Iphone 6S Plus. Setelah dirilis bulan lalu, dua smartphone anyar Apple itu telah terjual 48 juta unit.

Berbeda dengan penjualan smartphone yang naik. Penjualan Ipad malah semakin menurun. Penjualan tablet Apple Ipad hanya 9,9 juta unit. Padahal tahun lalu Ipad mampu terjual 12,3 juta unit.

Penjualan smatphone yang mengalami kenaikan juga diikuti penjualan laptop Mac. Tahun ini laptop Mac terjual 5,7 juta unit. Naik 200.000 unit dari tahun lalu yang terjual 5,5 juta unit.

Penjualan smartphone dan keuntungan perangkat Apple diprediksi akan semakin meningkat karena produk Iphone 6S dan Iphone 6S Plus masih akan terus bertambah hingga tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya