SOLOPOS.COM - Ponsel Huawei. (Gsmarena.com)

Penjualan Smartphone di Tiongkok dipimpin merek lokal.

Solopos.com, BEIJING – Samsung dan Apple bisa dibilang kurang bertaji dalam persaingan penjualan ponsel pintar (smartphone) di Tiongkok sepanjang kuartal kedua 2016. Dua merek besar itu harus tunduk dengan kekuatan merek lokal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman GSM Arena, Kamis (18/8/2016), Huawei menjadi merek terlaris di Tiongkok sepanjang April-Juni. Tercatat ada 19,1 juta unit smartphone Huawei terjual dan membuatnya menguasai 17,2 persen dari total pasar (market share).

Dua tingkat di bawah Huawei ada Oppo dan Vivo dengan penjualan smartphone masing-masing sebanyak 18 juta unit dan 14,7 juta unit. Oppo memiliki market share 16,2 persen, sedangkan Vivo 13,2 persen atau yang terbesar untuk merek non-Tiongkok.

Sementara Xiaomi yang sempat memimpin pada kuartal pertama 2016 kini harus anjlok ke posisi keempat dengan market share 9,5 persen dan jumlah penjualan 10,5 juta unit.

Posisi juru kunci lima besar tangga penjualan smartphone di Tiongkok dihuni oleh Apple. Produk andalannya, Iphone laku sebanyak 8,6 juta unit dengan market share 7,8 persen.

Sedangkan Samsung, namanya berada di luar urutan lima besar bersama puluhan merek lain yang apabila penjualannya dijumlah diperoleh angka 40,2 juta unit atau sekitar 36 persen dari total 111,2 juta unit smartphone yang beredar di Tiongkok per April-Juni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya