SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S6 (gadget.tv)

Penjualan smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge lesu di Jepang.

Solopos.com, SOLO – Samsung boleh berbangga dengan smartphone terbarunya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Pasalnya kedua ponsel itu sangat laris di beberapa negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun hal itu tidak terjadi di Jepang. Seperti dilansir GSM Arena, Selasa (12/5/2015), penjualan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge cukup lesu di Jepang.

Sebuah laporan dari perusahaan riset di Jepang bernama BCN, Samsung Galaxy S6 Edge tercatat berada di peringkat ke-27 sebagai smartphone terlaris di Jepang. Sementara penjualan Samsung Galaxy S6 lebih rendah yakni menduduki peringkat ke-30.

Alasan jebloknya penjualan smartphone andalan Samsung di Jepang itu dikarenakan masyarakat setempat lebih menyukai produk barat. Tercatat enam dari 10 smartphone terlaris di Jepang adalah besutan Apple.

Selain itu, sengketa antara pemerintah Korea Selatan dan Jepang juga disebut-sebut mempengaruhi penjualan Samsung di sana. Meski loyo di Jepang, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tetap diklaim masih menjadi primadona di beberapa negara terutama negara asalnya, Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya